Jadi gini ceritanya..

PERTEMUAN PERTAMA


Kenal Oriflame udah dari 2004.. jaman-jamannya kuliah semester empat. waktu itu inget banget, temen kosan bawa katalog oriflame ke kosan malem-malem. aku yang dari dulunya punya cita-cita "pengen punya toko" apapun itu, langsunglah jeli ngeliat peluang bisnis itu. langsung tanya gimana caranya bisa ikutan jualin produk-produknya. langsung dikasih tau, dan besoknya langsung join member.

2 hari kemudian, ibu kos yang notabene tinggal di jepang dan udah jadi warga negara jepang dateng liburan sama keluarganya ke indonesia. aku liatin katalog oriflame kedia, dan dari ibu kos itu, berhasil menjual produk 500ribuan. keuntungannya 150ribuan. gila yah.. tahun 2004 jualan sehari, seorang mahasiswi tingkat dua, langsung dapet uang 150ribu itu rasanya LUAR BIASA BANGET deh. duit jajan gue aja waktu itu cuma 125ribu seminggu loh. xixixi.. eh sekarang aja 150ribu masih lumayan banget kan? 

gitu tuh cerita awalnya kenalan sama oriflame. waktu itu gak tau apa-apa selain jualan. jadi ya cuma jualan aja.. duit yang didapet dari jualan. gak jualan ya gak dapet duit. lama-lama bosen deh.. akhirnya ditinggalin deh tuh bisnis.. 

PERTEMUAN KEDUA

Saat itu lagi hamil 7 bulan.. kerja di perusahaan BUMN sebagai sekretaris.. kerjaannya dikit.. kebanyakan online dibanding kerja. dari 8 jam kerja, cuma 3-4  jam efektif kerja.. sisanya ngantuk atau dipake buat internetan. Mudah-mudahan gak ada temen kantorku yang baca ini. xixi

Saat itu lagi mulai booming bisnis online. rame ikutan milis sana sini. akhirnya ketemu sama satu web yang mengklaim dirinya sebagai web bisnis oriflame yang bisa dijalankan secara online. full support baik online maupun offline. setelah semedi lalu kebawa bawa mimpi dan shalat istikharah (lebay) akhirnya mutusin buat join lagi. bismillah pokoknya deh.. secara kan katanya bisa dijalankan secara ONLINE :)

Agustus 2008, hamil tua, mulai join oriflame (lagi).. 
Perjalanan panjang banget.. saat melahirkan, inget banget ada diposisi 9% dengan bonus 300ribuan lebih :) 

januari 2012, yah.. bilang aja deh kalo gue bodoh atau matanya kelilipan lee min ho kali yah.. karna satu dan lain hal, stuck ngerjain oriflame dan akhirnya BERHENTI TOTAL. Saat itu bonus bulanan udah 7juta/bulan loh.bodoh kan gue? jedotinpala

KOK BISA BERHENTI?
Ya bisalah.. buktinya nih gue bisa. HAHAHA
Intinya sih.. aku aja yang bodoh, gak bisa mempertahankan kesempatan yang ada. gak bisa kasih yang terbaik buat diri sendiri, makanya malah kehilangan segalanya.. 

2012 - 2013.. 2 tahun gak ngerjain oriflame, tapi gak pernah berhenti ngeliat perkembangan temen-temen seperjuangan dulu. upline, crossline, semua terus naik.. ada atau gak ada aku, oriflame tetep maju.. temen-temenku dulu saat ini sudah punya penghasilan belasan sampe puluhan juta.. uplineku dulu sudah 50juta per bulan. aku? NOTHING.. I get nothing.. #kasihbedakleeminho

Sedih? pasti..
Menyesal? iyaaa banget!
Tapi semua kan salah aku.. gak bisa nyalahin siapa-siapa lagi..

------------------------------------------------

PERTEMUAN KETIGA

Desember 2013, ketika ada kesempatan untuk memulai dari awal lagi, akhirnya memutuskan untuk mulai lagi.. dan benar-benar dari 0 lagi..

and now here i am.. sudah 6 bulan ini keseharianku disibukkan lagi dengan oriflame. sibuk ngejar mimpi yang sempat putus saat berhenti oriflame 2 tahun lalu. now, i'm ready to fly high :)

Oriflame, you are my destiny..
i will never leave you again. PROMISE :)

foto recognisi saat mencapai title director di Oriflame sepetember 2010

Note : saat kamu memutuskan berhenti sejenak dari bisnismu, dan lalu melanjutkan langkah lagi setelah itu, sebenarnya kamu BUKAN MELANJUTKAN. TAPI MEMULAI KEMBALI DARI AWAL.
So, don;t ever STOP :)

Komentar

  1. Whoaaa..Liaaaa...
    Itu dikau pernah dapet 7 jt dari oriflame tuh?
    Keren sekaliiiii!!
    Semangat terus yah Liaaa...mudah2an sukseeees!

    Aku mah gak bisa jualan, pernah nyoba jualan dan tiap ditawar di iya in aja, yang ada malah defisit...bhuahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiyah teeehh masa sii gak bisa jualan? teh erry mah paling pinteer promosinya :D

      Hapus
  2. hai mba lia, perkenalkan nama ku rahma. aku baru aja sebulan gabung di orieflame. Lagi blogwalkin nemuin blog mba lia. Toss dulu mba, aku juga tinggal di Cilegon. Mba, brati dulu uda director ya? skrg udah ke level apa mba? minta tipssssnya dong mbaaaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba rahma salam kenal yaah.. iya dulu pernah sampai director. sekarang baru manager 12% mbaa :)

      Hapus

Posting Komentar