Melon Indonesia. My Music, My Lifestyle

Dulu, saya selalu dengerin musik hasil download gratisan. Ehmm.. kadang ngerasa bersalah, karena itu bikin pengarang lagu dan penyanyinya rugi. padahal, musik itu suatu karya seni yang susah banget dihasilkan. Gak semua orang bisa bikin lagu.. tapi karena kita sembarangan download dari tempat yang tidak seharusnya, jadi menimbulkan kerugian buat para penciptanya.

Tapi, semua rasa bersalah itu, udah gak pernah saya rasakan lagi sejak 2 tahun lalu :D
Awalnya sih sebenernya bukan karena emang pikiran idealis yang bilang "gue harus dengerin musik ditempat legal". BUKAAANNN hahaha
Semua berawal karena sesuatu GRATISAN. well.. saya emang penyuka GRATISAN. Makanya itu saya juga kerja diperusahaan yang tiap bulannya kasih berbagai reward gratisan buat karyawannya (baca : oriflame). 

Jadi, suatu hari ditahun 2012, saya liat tweet-an seorang temen yang ceritain pengalaman dia tentang melon. dia baru dapetin pulsa 50.000 karna kuis melon di twitter. nah.. karena temen saya bilang melon itu banyak gratisannya, langsung deh saya sign up di web melon dan follow twitternya. setelah itu saya rajin streaming di website melon..

TAPI..
ITU HANYA BERLANGSUNG SATU BULAN!!
HAHAHAHA

Karena sibuk soal lainnya, jadi motivasi saya buat dengerin lagu menurun.. jadilah akhirnya itu si melon terlupakan :D

Sampai akhirnya diawal 2013, sekitar bulan Maret 2013, saat itu saya lagi sukaa banget sama S4. Dan Melon ngadain event meet and greet bareng S4, syaratnya, dengerin dan download sebanyak banyaknya lagu S4. jangka waktunya 2 bulan.. and YOU KNOW WHAT,,, saat itulah saya memakai akun saya di melon untuk download dan streaming lagu lagunya s4. berapa lama perharinya? hampir 24 jam nonstop. LOLS 

Sampai akhirnya setelah waktu kompetisi selesai, saya ditelpon pihak melon dan memenangkan kompetisi itu.. plus dapet 3 tiket tambahan, jadi saya bisa ajak 3 orang temen saya untuk dateng ke acara itu. SEDAP yaah.. sayangnya pada saatnya, saya gak bisa dateng. huhu.. cerita tentang galaunya saya bisa dibaca DISINI .

Itu hadiah pertama yang saya dapetin dari melon. selanjutnya, banyak hadiah lainnya yang saya dapat.. termasuk CD dan uang tunai :D

Well.. dengerin musik di web legal itu untungnya banyak banget. Suaranya lebih jernih, lebih enak, dan yang pasti, ada perasaan khusus yang ehm.. gimana yah jelasinnya. pokoknya PUAS gitu deh :)

Saya biasa streaming music langsung di webnya MELON . Selain itu, kalo pas lagi gak online laptop, saya dengerin di Blackberry atau Android. Itulah enaknya melon. bisa dibuka dari mana aja, dan tenang.. NO VIRUS! :)

Saya lebih banyak streaming di PC, karena kerjaan saya memang lebih banyak didepan PC. Enaknya, ada banyak banget lagu yang bisa kita pilih. karena saya sukanya korea, makanya yang jadi ist tiap harinya ya lagu lagu korea aja :D

 tampilan depan melon indonesia

Disini kita juga bisa bikin playlist sesuai keinginan kita. abaikan playlist "yamaha Byson" itu. kkkk
Itu maksudnya daftar lagu yang distreaming khusus buat ikutan promo berhadiah motor Yamaha byson :D

kita bisa pilih sendiri lagu yang mau kita dengerin, lalu bikin playlist khusus. biar nanti gak bingung cari lagi kalo mau denger ulang


Karena sekarang lagi suka banget sama RAIN, jadinya playlist melon saya full of rain. Ini tampilan saat kita streaming. pokoknya enak banget deh streaming di Melon.Banyak lagunya, suaranya jernih, dan yang jelas, LEGAL.

Ayoo siapa yang belum register di Melon ? 
Yuk register sekarang. STOP Pembajakan dan mulai dengerin lagu secara LEGAL :)


Komentar

  1. Senengnya dpt bocoran baru dari mbak lia.... langsung ke tkp akh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe mba tari, ayo mba register melon. cuma 10ribu loh sebulan :D

      Hapus
  2. ka ini berati beli atau langganan bulanan ya ?? beraapa harga nya ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bisa beli pakai pulsa.. harganya 10.000 untuk 1 bulan. kalau dirumah pakai speedy, bisa daftar pakai no speedy. nanti tagihannya ditambahkan ketagihan speedy. tarifnya sama 10ribu juga per bulan

      Hapus
    2. Tapi aku baru daftar ko udah gratis smpe 23 oktober y??

      Hapus
    3. Oh.. untuk new user biasanya memang ada trial nya dulu. nanti kalau masa trial habis, kalau mau lanjut bisa dengerin musiknya, baru diminta bayar :D

      Hapus

Posting Komentar