Membeli Impian

... 


Kamu tau gak? pertamakalinya aku dapet bonus dari Oriflame, aku jingkrak jingkrak di ATM!
Dikira aneh dan gila? BODO!
Yang penting aku bangga sama diriku sendiri. aku yang masih SMA ternyata bisa dapetin uang sendiri! bukan pemberian dari mama papa!

Anak muda disebelah meja saya itu dengan semangat bercerita pada teman temannya tentang bagaimana dia saat pertamakalinya merasakan "dibayar" oleh Oriflame atas kerja kerasnya.

Anak muda kece, masih SMA, yang udah punya penghasilan sendiri dari Oriflame!

Hari itu, saya keluar dari comfort zone saya, dimana setiap harinya hanya tinggal dirumah menikmati segala fasilitas mewah internet dirumah, dan hari itu saya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman itu, datang kesebuah acara offline, untuk "membeli semangat"

Dengan pamit pada suami dan anak, saya datang menghadiri acara OOM (Oriflame Opportunity Meeting) yang diadakan di RM. S. Rizki Serang - Banten. Berangkat sendiri mengendarai motor, saya terus berdo'a semoga tidak ada Razia dijalan. Maklum, Cilegon - Serang sedang gencar sekali dengan razia, dan saya.. belum punya SIM!

Sampai disana, saya langsung minder.

Ini kenapa yang dateng anak muda semua? 
Terus kenapa cuma saya yang tua dewasa? 

Percaya atau tidak, 90 persen orang yang hadir disana adalah anak muda kece, yang masih duduk di bangku SMA atau Kuliah. Mulut saya tidak berhenti berdecak kagum, karena diusia mereka yang masih sangat belia itu, mereka sudah MELEK BISNIS!

Naah gue waktu umur segitu kemane aje yeee!

Diusia itu, disaat saya masih suka main sana sini, pacaran ketemu temen, dan minta jajan dari ortu, mereka sudah satu langkah lebih maju. Sudah berpikir untuk menghasilkan uang sendiri. KEREN!

sumber foto : leily doank

***

Duo MC kita hari itu. Ada Mba leily Area Manager Oriflame Daan Mogot dan Pak Irfan Area Sales Manager Oriflame Daan Mogot. Keduanya kece, bikin acara tambah seru!

Duo MC - Photo by leily doank

Bisnis jaringan itu bahan bakarnya semangat. Nah.. kalau semangatnya habis gimana?
Gak ada lho toko diluaran sana yang jualan semangat. 

Lalu?

Lalu jawabannya, anda harus datang ke acara training atau kumpul kumpul bareng gini deh untuk membeli semangat. Disini kita ditunjukkan bukti hidup dari orang orang yang sudah merasakan kesuksesan lebih dulu. jadi udah jaminan banget kalo pulang dari acara ini, bakal bawa oleh oleh semangat :)

Diacara kemarin ada tiga pembicara. Ketiganya masih muda, dua diantaranya lebih muda dari saya.

Photo by leily doank


Pernikahan Impian

Pertama ada Nisa. Nisa ini sedang hamil 6 bulan. Dia join Oriflame bulan November 2013, selisih satu bulan lebih cepat dari saya :D 

Nisa, ibu hamil yang super semangat

Saat ini level Nisa Manager 18% dengan bonus 3jt - 5jt per bulan.
Dia cerita, saat itu join oriflame karena lihat status BBM salah satu member oriflame. Setelah membaca status itu, tanpa pikir panjang nisa langsung memutuskan untuk join dan fokus pada success plannya. 

Di Oriflame kan ada WP tuh mbak. gak fokus ke WP?

Enggak. Nisa menjawab. 
Kalau kita fokus ke success plan, hadiah hadiah perintilan seperti WP, BC, itu sudah otomatis pasti akan kita dapat :)

Nisa ini Join Oriflame saat sedang mempersiapkan pernikahannya. 
Saat itu dia punya mimpi untuk punya pernikahan dengan konsep seperti ini, dan akhirnya, mimpi itu terwujud! 

Pernikahan impian yang jadi nyata!

Seneng gak sih liat satu per satu mimpi kita terwujud?
Saya aja yang liatnya seneng banget lho. Apalagi kalau merasakannya sendiri?
Melihat proses perubahan dalam hidup kita, satu demi satu, pasti akan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Ohya.. Nisa juga cerita, kalau dari hasil dia menjalankan bisnis Oriflame selama satu tahun, saat ini Nisa sedang membangun sebuah rumah! wow keren bingiiit ini yah. 

Rumah setelah setahun Oriflame-an

Jalan jalan Gratis

Namanya Anggi. Usianya baru 24 tahun, dan dia menerima gaji 10 jt - 15 jt per bulannya dari Oriflame!

Saat usia saya 24 tahun, gaji saya dari kantor saat itu baru nyentuh di angka 2juta lho!

Anak muda tajir

Dia bilang, berkat Oriflame, cap negara pertama di passportnya adalah... EROPA!

Keliling Eropa berkat Oriflame

Beberapa bulan lalu Anggi berangkat ke 3 Negara di Eropa yaitu Italy, Spanyol dan Perancis. 
Bukan hanya itu, Anggi dan ratusan memer Oriflame lainnya yang memenuhi kualifikasi mengunjungi delapan kota disana. 

Yang lebih istimewa, mereka mengunjungi 3 Negara dan 8 kota menggunakan Kapal Pesiar! Wow

sumber : royalcaribbean.com

Jadi, diusianya yang 24 tahun ini, Anggi sudah mulai mewujudkan mimpi mimpinya lewat Oriflame. dan mimpi dia selanjutnya adalah, jalan jalan ke luar negeri lagi GRATIS dari oriflame. Kali ini, London di tahun 2015!

Nah, kamu, anak muda kece juga seperti anggi, sudah punya mimpi? sudah punya cara untuk mewujudkannya? 

Dulu gak bisa, sekarang BISA

Belum selesai saya dibuat kagum oleh dua anak muda keren tadi, dipenghujung acara kami dipertemukan dengan satu wanita hebat, seorang ibu rumah tangga yang dulunya juga seorang karyawan. 

Nama saya Irma, saya seorang ibu rumah tangga..

Mba irma bercerita bahwa dia join Oriflame sudah lama, tapi mulai fokus menjalankan bisnisnya sejak tahun 2007. Level dia saat ini adalah saphire director dengan penghasilan 15jt - 20jt per bulan.

Nah lho.. ibu rumah tangga bisa dapet gaji sebanyak itu? wow banget gak sih??
Mba irma ini kemarin ikut juga ke Eropa, bahkan satu kamar dengan Anggi.

Dia bilang, saya dulu gak bisa bawa motor, apalagi mobil.
Tapi sekarang, dari Tangerang ke Serang, saya nyetir sendiri!

Irma, Ibu rumah tangga berpenghasilan
Tuh kan
Ayo siapa yang pulang dari mendengarkan sharing keren gini terus semangatnya gak nambah?
Kalau saya, jadi merah membara banget!!

Kemarin saya datang berdua dengan downline saya Rama. pilih duduk dibarisan paling depan supaya energinya bisa langsung masuk :D



Ohya, kemarin, saya pun sempat berfoto dengan pak irfan, Area Sales manager Oriflame Daan mogot yang katanya sih.. mirip Bertrand Antolin! hihi


See you on the next event guys!

photo by leily doank

Komentar

  1. Seru, ya mbak
    Jadi pengen..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu mbak seseruan di oriflame. hehe
      nanti aku ajarin :)

      Hapus
  2. wah keren ... semoga impiannya tercapai ya mak :)

    BalasHapus
  3. aku kl jd member gt ga bakat jualan :(

    BalasHapus
  4. duh, keren yah Liaaaaaa :)

    semoga semangat terus dengan bisnisnya supaya bisa tercapai semua impianmu yaaaah :)

    BalasHapus
  5. Duh mbak.. semangat ya. Mencari sesuap berlian dengan cara begini butuh banyak energi loh... salut! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. pada dasarnya semua kerjaan butuh energi kaan. hehe :)

      Hapus
  6. Iya juga yah, gak ada yang jualan semangat. MEmang kalau ngumpul-ngumpul itu kitajadi semangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul pak. plus kumpul kumpul juga bisa memperlaus rejeki kan :)

      Hapus
  7. waaaaaaaaaaaaaaaaaaa serunya.....!!!!!

    BalasHapus
  8. Mulai lagii, semangat yaaa ;) i trust you can!

    BalasHapus

Posting Komentar