Masa kecil


Kemarin nemu ini di instagram. credit to the right owner aja yaa. soalnya lupa siapa yang upload :D
Yang pasti setelah liat ini, saya kok tiba tiba jadi kangen banget sama masa masa kecil. Dulu handpone belum ada kameranya. gak ada tuh selfi atau welfi. Handphone juga masih jadi hal yang mewah banget deh ya saat itu. Dan yang pasti, belum ada smartphone :D

Saya saja baru punya handphone saat kelas 1 SMA. Nokia 3310 yang saat itu lagi ngetrend banget. hihihi 

Kalo liat anak anak sekarang, sepertinya permainan begini udah gak menarik buat mereka ya. Navaro aja dirumah kebanyakan pegang tab sama laptop. kerjanya kalau gak main game online ya youtube-an. meskipun tetap dibatasi jamnya dan dalam pengawasan saya. Kadang saya suka ajak dia main keluar rumah, sekedar supaya dia tidak terlalu addict sama gadget. 

Ngeliat navaro yang seperti ini, saya sebenernya gak bisa nyalahin orang lain sih. Orang pertama yang patut disalahkan sepertinya memang saya sendiri. kenapa? karena saya aja sebagai mamanya memang lebih banyak menghabiskan waktu dengan gadget dibanding bersosialisasi didunia nyata. teman saya lebih banyak didunia maya. nah.. jadi gimana ini?

Pekerjaan saya memang lebih banyak dikerjakan secara online. Jadi mau tidak mau, gadget sudah jadi barang wajib yang harus ada disamping saya. meskipun sebenernya, selain kerja ada hal lain yang juga penting dikerjakan via laptop. apa? "NONTON DRAMA KOREA!" bwahahaha 

Dari 8 jam waktu kerja saya dirumah, ada saatnya saya curi curi waktu buat nonton. kalo kepala udah pening banget, nonton bisa jadi obat ampuh.ya maklum lah ya.. kerja dirumah, otomatis ya bosnya saya sendiri. gak ada yang bisa negur kecuali ya diri sendiri. Ini sih balik lagi ya.. asal kita punya komitmen pasti aja. jangan sampe istirahatnya (nonton) lebih banyak dibanding kerjanya. nanti bonusnya gak naik naik. hehehe

Ular Tangga

Beberapa waktu lalu, saya beli mainan ular tangga ini. Lalu kami bertiga (saya, suami dan navaro) main dirumah . Jadi kalau yang lain malam minggunya jalan ke mall, saya sekeluarga main ular tangga dirumah. wiih seru lho. kita happy banget. banyak ketawa, healing stres deh pokoknya! 


Rencananya, nanti saya mau belikan navaro congklak. dulu congklak ini mainan favorite saya lho. nah tinggal cari di cilegon sini dimana yaa yang masih jual congklak?

Sunset di Merak 

Saya tipe yang kurang begitu suka ke mall. kenapa? karena boros! hihihi
Yang tadinya gak niat beli, eeh pas ke mall jadi beli. ya gitu deh.. jelalatan matanya.

Saya lebih suka pergi kesuatu tempat yang punya pemandangan indah. gak perlu jauh, eksplore dulu aja deh sekitaran kita. Seperti kemarin, aat saya sedang masak, Navaro tiba tiba bilang mau liat kapal laut. 

Kebetulan itu hari minggu. Jadilah akhirnya kita putusin buat ke pelabuhan merak, sekedar untuk liat kapal laut. iseng banget yah!

Jarak rumah ke pelabuhan merak kira kira 45 menit. yaah 30 menit lah kalo pake ngebut. 
Kemarin sebenernya kita gak sampe di pelabuhan meraknya. sebelum pelabuhan, ada spot lumayan bagus untuk liat kapal laut sekaligus liat sunset. ohya.. ini jalan via kota yaa.. jangan via tol :) 

Kita memang sengaja berangkat agak sore. saat itu jam setengah 4. Tujuannya memang karena ingin lihat sunset. sampe sana sekitar jam 4 lewat, nikmatin waktu 1,5 jam untuk liat laut dan matahari tenggelam. dan Navaro, liat kapal laut dong seperti kemauannya semula :) 







Rasanya semangat keisi penuh lagi deh kalo udah gini. Dan percaya deh.. laut gak pernah gagal buat kita tenang :) 

Komentar

  1. Liaaaaa...
    iya nih, anak-anak kita ini emang sudah masuk ke generasi digital...
    Semuanya serba gadget...
    Gak papa lah selama diawasi dan diberikan pengarahan ajah...

    Untunglah Kayla & Fathir masih suka main bebentengan atau ucing jongkok di lapangan masjid deket komplek hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aiih teh udah lama banget gak main bebentengan. kangen :D

      Hapus
  2. Sukaaaa bgt nih sm kalimatnya --> "laut gak pernah gagal buat kita tenang" aku juga sukaaaa laut hihi.. dapet slm dari tuan crab dan tuan plankton ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kesukaan navaroo itu nonton spongebob :D

      Hapus
  3. Aku pengen tuh mbak duduk2 di pinggir bebatuan liat sunset klo pas pulang dr lampung :D
    tp kok ya jauh bgt..hehe

    aku jg kadang suka kangen sama masa kecil.

    BalasHapus
  4. Kalau gak salah, sahabat nabi pernah bilang kalau mendidik anak itu harus sesuai dengan jaman anak itu tumbuh mak...walaupun demikian Parental Control sangat-sangat dibutuhkan dalam dunia yang yang suah digital..... salam dari Jogja...

    BalasHapus
  5. Foto-foto sunset dimeraknya bagus-bagus. Selain lihat matahari tenggelam, ngeliat kapal besar bersandar juga asik.

    BalasHapus
  6. aku kangen maen engklekkkk mba...hihihhi...

    BalasHapus
  7. Anak2 sekarang kurang gerak. Mendekam saja didekam laptop. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak lusi. harus dipecut dulu nih baru mau gerak.

      Hapus
  8. saya dulu anak mbolang banget,beda ya sama anak sekarang,larinya ke gadget kalau nggak ke warnet buat main game online..
    salam kenal mak^^

    BalasHapus
  9. Mau beli congklak ada kok di pasar tradisional, saya nemu di pasar tradisional beli congklak beberapa tahun lalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mak. nanti saya juga mau coba cari disini :D

      Hapus
  10. Saya pernah kerja di Anyer, kl liburan mlh ke Cilegon, Tegalwangi ataupun Merak/utara pelabuhan. Oiya ternyata menjalin kebersamaan cukup murah ya, dgn permainan ular tangga bs menyatu. Oiya kl di daerah kami mlh sebaliknya dlm menikmati pantai/laut, kami sering pergi disaat shubuh, dan melihat sunshine sekalian terapi pernapasan dgn udr laut pagi ktnya. Jd hampir setiap Minggu, sepanjang pantai Selatan Jogja penuh dgn wisatawan lokal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. whoaaahhh sayaa mauu banget ke jogja pak. semoga segera terwujud :)

      Hapus

Posting Komentar