Lomba Menulis Menang, Job Rreview Datang

Pernah gak sih penasaran gimana temen temen bloger lain dapat job review?
SAYA PERNAH!

Saya malah sempet tanya temen saya Nurul tentang ini. Hal pertama yang dia saranin ke saya adalah, ganti nama domain ke dot com. Karena biasanya, nama dot com lebih banyak dilirik oleh partner. hehe

Terus gimana sih caranya biar dapat job review? Nah yang ini saya juga gak tau :D 

Bulan Maret lalu, saya ikut sebuah lomba menulis yang di adakan oleh Dari Perempuan dan NUK Indonesia.  Tema lombanya adalah "Olah Camilan Sehat Untuk Si Kecil". Kebetulan, Navaro lagi senang senangnya minta dibuatkan camilan di rumah. Makanya saya buat Puding Roti Susu panggang dan saya ikutkan lomba. Alhamdulillah, Menang!

Saya jadi salah satu pemenang hadiah hiburan, yang hadiahnya adalah NUK Lion King Set. Hadiahnya sudah sampai nih kemarin.


Waktu terima hadiahnya, saya langsung kepikiran. Ini pas banget sih! Pas banget saya lagi pengen hamil lagi, biar navaro ada temennya dirumah. Jadi ini semacam nabung peralatan gitu deh buat baby baru. hehe

Do'akan ya teman teman. Semoga keinginan saya untuk punya anak lagi bisa segera terwujud.

Kembali lagi ke topik Job Review. Saya adalah salah satu blogger yang mau banget punya penghasilan dari ngeblog. Yah.. apalah saya. Hanya seorang ibu rumah tangga yang 22 jam hidupnya dihabiskan dirumah. Ngurus rumah, antar jemput navaro sekolah, masak, update status media sosial, blogwalking, nonton TV dan NONTON DRAMA KOREA (yang ini harus di bold karena penting). Yang juga tidak lupa untuk mandi, membersihkan tempat tidur, belajar, sholat dan berdo'a.

Kebayang yah pasti seru banget kalo emak emak seperti saya bisa menghasilkan uang juga dari rumah.

Tapi yah.. karena keterbatasan kecerdasan, sampai sekarang saya masih nyasar lho gak tau jalan.

Kemana aku harus melangkah

Saat saya menerima email yang dikirim "dari perempuan", saat itu juga saya melihat email dari sebuah web online yang intinya menawarkan Job Review untuk saya. Jangan ditanya bagaimana perasaan saya saat itu. SENANG LUAR BIASA!

Kebayang kan.. hari itu, untuk pertama kalinya saya menang lomba menulis dan tiba tiba untuk pertama kalinya juga saya mendapatkan tawaran Job Review.

wihiii SENANG!

Dari sini saya akhirnya tau. Salah satu hal yang membuka peluang kita mendapatkan job review adalah melalui lomba nenulis. Jadi kalau ada lomba menulis atau giveaway, jangan malas ikutan!

Ini juga jadi salah satu penyemangat saya. Bukan karena saya berorientasi materi dalam menulis. bukan..
Banyak hal kok yang saya dapat dari ngeblog selain materi (yang saat ini belum banyak juga saya dapat).

Ada teman baru..
Ada keluarga baru..
Ada ilmu baru..
Ada pengalaman baru..
dan masih banyak yang "baru baru" lain.

Materi itu hanya bonus. Tapi untuk mendapatkan bonus itu, tetep harus ada strateginya kan yah?

Jadi untuk temen temen yang ingin mendapatkan "sesuatu" dari ngeblog, terus aja nulis. Pertemanan, keluarga, ilmu, pengalaman, bahkan materi bisa di dapat dari menulis. Satu lagi.. saat saya blog walking ke blog teman teman, itu rasanya seperti bertamu langsung ke rumah di dunia nyata. Padahal kan cuma baca cerita di rumah dunia maya ya. itulah hebatnya tulisan. Kita seakan dapat melihat isi kepala seseorang hanya dari tulisan. #ceilehbahasague

Sudah ah. Intinya sih.. Mari semangat menulis. terus dan terus ^.^

Komentar

  1. Selamat yah udah dapat job review. Pengen sih ganti domain blog saya yang sekarang ke domain dot com, tapi masih belum kesampaian soalnya dana belum cukup.

    Makasih juga tips sekaligus penyemangatnya yang dapat membuat penulis ikut kecipratan bonus seperti mendapatkan job review misalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya doakan semoga dananya segera cukup untuk ganti ke dot com ya mas

      Hapus
  2. Yeay....selamat mbak.dobel sensngnya ya^^

    BalasHapus
  3. Wuhuuu keren banget mak....jadi ngiler nih ama ceritanya 😃

    BalasHapus
  4. Selamat Mbak. Yg paling menarik pd tulisan di bold itu ya :)
    www.bairuindra.com

    BalasHapus
  5. Waaaa!! Jempol Mak Lia. Selamat buat job reviewnya yaa.. Tipsnya juga kereen. Sukses trus dan semoga bisa ngikut jejak Mak Lia dapet JR :D

    BalasHapus
  6. Betul sekali Mbak, pengalamanku juga sama....gara2 ikutan Giveaway aku malah ditawarin job review... Senang banget Mba kala pertama kali dpt job review... Berasa banget perjuangan menjadi blogger itu gak gampang dan gak bisa instan.. Butuh proses panjang dan ditekuni...insyaAllah rejeki akan datangmengalir dengan sendirinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mak. insya Allah rejeki ngikutin ya mak :)

      Hapus
  7. selamat ya, tambah semangat nge blog nya

    BalasHapus
  8. aku juga penasaran kadang kepengen banget ikut GA, tapi suka gak pede gitu hihihi
    oya semoga navaro cepet punya adek lagi ya li...

    BalasHapus
  9. semoga Navaro bisa cepat dapat adik ya.... :)
    keep writing

    BalasHapus
  10. selamat ya mak buat kemenangan dan juga job reviewnya... semoga navaro cepat punya adik :D

    btw, sebenernya tujuan saya update status tentang menang di lomba yang saya ikuti bukan buat pamer... tapi ya itu.. biar dapet job review... :)))

    BalasHapus
  11. Asyiknya, mak. Semoga segera dapat momongan lagi ya.

    BalasHapus
  12. wahhh senangnya...semoga selalu bersemangat ya mak...semoga impian mendapatkan anak lg bisa terkabul, dan lancar juga rezeki dari job review..Aamiin

    BalasHapus
  13. Asiiik..mantaplaah..
    Mari semangat menulis^^

    BalasHapus
  14. horeee semoga navaro cepet punya adeeekkkk :*

    BalasHapus
  15. Hadiahnya dari NUK sudah sampai ya Mak, alhamdulillah.. punya saya sudah belum ya?

    BalasHapus
  16. waaaahhhh....selamat mba lia...jadi pengen juga dapat job review hehe...makasih infonya...
    akh lebih giat nulis lagi ma ikutan lomba akh....

    BalasHapus
  17. Alhamdulilllah, memang udah rejekinya Ya Mak.

    BalasHapus
  18. Nabung dotnya dulu ya..bayinya belakangan. Nonton drama Korea dulu, ke Koreanya ntar nyusul juga Ok Sip! #Noted #Dibold #Garisbawah #Font64. :))

    BalasHapus
  19. Selamat ya mak dpt job review...smg cepet hamil lagi... dan bs dpt penghasilan dr ngeblog... heheh

    BalasHapus
  20. Selamat mbaa, habis itu menang lagi lomba dr Shopious kan? Kereen

    BalasHapus
  21. Sekali lagi, selamat ya maaaaaak....dir5imu memang keren siiiih. Tularin ke aku dong, xixixixiiii

    BalasHapus
  22. Ihhhhcikutan seneng deh jadinyaaaa......mau juga dong keciptaran ilmunya :)

    BalasHapus
  23. Emak emang kirin bingitsss

    BalasHapus
  24. selamat ya mak....

    BalasHapus
  25. Semoga mskin laris manis dan segera dapet momongan lagi ya :)

    BalasHapus
  26. yeaaay, asyik dpt rezeki dobel. Semoga program hamilnya terkabul ya :)

    BalasHapus
  27. Yeay! Selamat yah Liaaaa :))
    Abis menang kontes dapet job review pulak, bener2 rejeki nomplok itu mah:)

    Menang kontes memang salah satu faktor yang bisa menambah CV kita dalam mendapatkan job review sih Lia..
    Mudah2an lancar terus rejeki dari blognya yaaah :))

    BalasHapus
  28. Habis lompat, langsung nyampe ke awan. Begitulah kira-kira peribahasa ngasal buat rejeki Mbak Lia. :D Selamat yaaa. Alhamdulillah, semoga berkah dan rejeki ngeblongya mengalir lancar ^^

    BalasHapus
  29. Rezeki banget ya LIa. Selamat, semoga kedepannya makin banyak lagi lomba dan job review

    BalasHapus
  30. selamat ya mak...dan semoga cepet dapet momongan lagi :)

    BalasHapus
  31. Semoga cepet punya momongan lagi ya, Mbak.. In Shaa Allah.. :D

    BalasHapus
  32. Aku sudah baca postingan ini tapi kok aku search komenku ga ada hahaha berarti belum komen. Komen ahhh...
    Selamat yaaa Mbak.
    Btw kalau yang dot com, bakal lebih dilirik partner kalau partnernya toko online. Kalau brand besar kayaknya nggak ngaruh mau blog gratisan atau enggak. Blogger kece dan heitz banyak yang blognya blogspot ;) Kayak Xiaxue atau Qiuqiu.

    BalasHapus

Posting Komentar