Inspirasi Bekal Sekolah Anak

Assalamu'alaikum..

Sudah dua bulanan ini Navaro sekolah SD. Dan karena sekolahnya sampai jam 3 sore, jadi saya harus menyiapkan bekal snack setiap harinya. Menyiapkan bekal itu ternyata seru lho. Kadang saya menyiapkan bekal dari sehari sebelumnya.. kadang juga bikin dadakan pas pagi. Nah ini beberapa bekal yang pernah saya buat untuk Navaro. Semoga menginspirasi :)



Roti lampu merah ini cara bikinnya gampang banget. Jadi, roti tawar dipotong pinggirnya.. lalu olesi mentega. Bagian atas taburi keju, bagian bawah taburi meses. Nah untuk tiang lampu merahnya saya pakai keju slice yang dipotong lalu untuk lampunya saya pakai cokelat cha-cha. gampang banget.. tinggal tempel tempel aja.



Nah yang ini, keroketnya dapat beli. Cokelat cha cha nya juga udah pasti beli. Saya gak bisa bikinnya :v Kalau rotinya, itu roti tawar yang dipotong pinggirnya lalu dikasih selai cokelat. terus potong potong deh :)


Waktu upload foto ini, ada teman saya yang tanya.. "Mbak, apa gak acak acakan itu sampe sekolah?" Jawabannya tentu saja acak acakan. Hahahaha.. Tapi nih ya, Sekolah Navaro itu deket dari rumah. Sekitar 10 menitan kalo gak macet. Biasanya saya suruh dia tenteng tempat bekelnya. Atau masukin tas tapi posisinya menghadap ke atas. Jadi aman deh :)

A photo posted by Lia Nurmalasari (@starleery) on

Nah yang ini sandwich sosis. Penampakannya menggiurkan yah.. cara bikinnya gampang.

Bahan :
Roti tawar, olesi margarin, lalu panggang
Sosis, goreng sampai matang
Daun selada
Keju slice
Margarin

Caranya :
Susun semua bahan mulai dari roti, selada, sosi, keju, tutup lagi dengan roti, lalu potong dua bentuk segitiga. Jadi deh :)


A photo posted by Lia Nurmalasari (@starleery) on

Sosis gulung. Bahannya cuma sosis dan Mie Telur. Mie telurnya direbus dulu sebentar.. setelah itu dililitkan ke sosis, lalu digoreng. gampang banget :)


Navaro itu penggemar roti. Jadi bekelnya gak akan jauh jauh dari roti. Kali ini rotinya cuma saya oles margarin sama tabur meises. Lalu dipotong segitiga. Easy!


Nah ini roti gulung.. Navaro suka banget. resepnya sudah saya tulis di instagram.

Tadi pagi sempet bingung mau bawain navaro bekel snack apa. Pas ubek ubek kulkas, ternyata ada tape yang belum di olah. Jadilah akhirnya bekel navaro ini aja.. Tapi goreng mentega 💛💚💜 Bikinnya super gampang, tapi takarannya pakai kira kira aja ya soalnya gak sempet ngitungin. Yang penting buat adonan sampai kental. Bahan : Tape, tepung terigu, mentega, gula putih, garam, air, minyak untuk menggoreng. Toping : keju dan coklat cair atau sesuai selera Caranya : campur semua bahan, tuangkan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental. Setelah itu goreng sampai kekuningan di minyak panas dengan api kecil supaya tidak gosong. Setelah matang, taburi keju dan coklat cair 😘 Navaro tadi nyobain satu eh ketagihan.. Pengen makan terus, katanya enak 💕💕 #bekalnavaro #tape #bento #gengbekel #cokelat #food #keju #instafood
A photo posted by Lia Nurmalasari (@starleery) on

Kalau yang ini tape goreng. ini enak banget! maminya juga suka kalo yang inimah. hahaha

kalau lagi rajin, saya juga suka buat cake cake seperti bolu, brownis, atau puding. Jadi navaro suka saya bawakan kue kue itu. Yuk buat bekal sendiri dirumah. Supaya anak gak jajan sembarangan di sekolah :)


Komentar

  1. yummy banget, lg puasa jd ngilerrr

    BalasHapus
  2. Saya bisa ndutt kalau jadi anaknya Mbak Lia, seneng banget tiap hari dimasakin camilan..
    Gak heranlah kalau Mbak Lia pajang foto begini trus dikira jualan..xixixi...

    BalasHapus
  3. sosis gulung mie enak banget, Navaro seneng ya punya mami kreatif & pinter masak

    BalasHapus
  4. aku bookmark ah kubuka nanti kalau anak2ku udah sekolah ahahahahha

    BalasHapus
  5. Waaah mamahnya kreatif banget. Navaro pasti nggak pernah bosen.

    BalasHapus
  6. enak banget kue-kuenya, kalo bekel anak-anak begini semua, pasti pada males jajan ya....

    BalasHapus
  7. Wah, padahal yang roti gulung itu aku sering bikin lho, Lia. Biasanya isi sosis. Padahal tinggal ganti cokelat aja ya, kok nggak kepikiran. Emang dasar emaknye Nadya ini nggak kreatip, wkwkwk..
    Makasih ya ide-idenya ^^

    BalasHapus
  8. Hm, nyontek ah. Bukan buat bekal ke sekolah sih, karena ada catering. Buat kalau bepergian, bekal di jalan.

    BalasHapus
  9. kebayang serunya mak,tiap hari harus cari ide bikin snack buat bekal navaro hehehe...

    BalasHapus
  10. Lucu lampu lalu lintasnya... Pgn bikin jg, tp pasti acak2an :(

    BalasHapus
  11. Yang lalu lintas cara makannya gimana mba? Seruuu

    BalasHapus
  12. Duuuuuuh....enak-enak semua tampaknyoooo
    resep mana resep mak? :D

    BalasHapus
  13. Itu bu gurunya pasti ngiler deh liat bekalnya :D

    BalasHapus

Posting Komentar