My Story, My Backpack

Sejak terjangkit virus drama korea tahun 2010 lalu, selera fashion saya sedikit banyaknya mengarah ke negri ginseng itu. Seringnya melihat artis idola saya menggunakan backpack, sayapun jadi ikut menyukai backpack dan mulai menggunakannya kemanapun saya pergi.

Lee jong suk dan park shin hye di drama pinocchio

Park Shin Hye di drama The Heirs

Park Shin Hye dan Back Pack di drama Pinocchio 

Iyahhh gaya fashion mereka memang sangat mempengaruhi saya. Apapun yang mereka pakai, sejauh tidak melanggar etika rasanya saya juga ingin memakainya. Beberapa tahun terakhir ini, saya memang sedang gemar sekali memakai backpack. Jalan jalan, nonton, makan, kemanapun saya pergi, seringnya memakai backpack. Sayangnya, saya tidak punya banyak koleksi backpack. Jadi setiap keluar, backpack yang dipakai yaa... itu lagi itu lagi.

My Backpack Story 

ketemu jang keun suk pakai backpack
ketemu lee min ho pakai backpack
Ke pantai pakai backpack
ke rumah hantu pakai backpack
ke acara sekolah anak pakai backpack
Hangout pakai backpack
Kumpul keluarga pakai backpack

nongkrong pakai backpack

Keseharian saya memang gak bisa jauh dari backpack. Hanya saja, saya ini tipe yang malas sekali keluar rumah terutama ke mall. Saya lebih suka keluar rumah, saat tujuannya adalah alam terbuka seperti taman. Rasanya enak aja gitu.. setelah mata lelah menghadap monitor terus menerus, lalu dimanjakan dengan melihat pemandangan hijau yang.. wah tak bisa di ungkapkan dengan kata kata.

karena kemalasan saya ke mall itu, jadilah saya jarang sekali belanja. Saya pikir, semua yang bisa dilakukan dengan hanya melihat dari layar laptop itu terlalu menyenangkan. Termasuk belanja. Jadinya saya malas pergi pergi kecuali yang memang mendesak sekali.

Kalau gak beli di Online Shop via BBM, biasanya saya cari barang yang saya perlukan di Instagram. Wah.. kalau sudah buka instagram, suka bingung sendiri! barang semua bagus, semua mau. Tapi kadang saya suka takut sendiri sebelum bertransaksi. Online Shop ini terpercaya gak ya? bagaimana dengan kredibilitasnya? bagaimana dengan kualitas barangnya? Kadang, belanja online itu memang seperti mencari jerami dalam karung (gak yakin ini pribahasanya bener. pokoknya intinya gini -> Harus serba hati hati!)

Saking banyaknya Online Shop di Instagram, saya juga suka kewalahan mencarinya. Karena kalau di nstagram, tidak ada folder khusus yang bisa kita cari. Semua terupload bebas dan kita mencari lewat hashtag. Sehingga kadang pencarian bisa lebih memakan waktu lama.

Untungnya sekarang ini ada tempat yang menjadi pusat berkumpulnya Para Online Shop di Instagram. Namanya Shopious. Disini, Barang yang dijual di klasifikasikan berdasarkan jenisnya. Jadi kita bisa langsung mencari ke item yang kita mau. Misal nih.. saya mau backpack untuk wanita. Yaa tinggal dicari aja di folder wanita. Atau, tinggal ketikkan kata "backpack' di kolom search. keluar deh :)

Satu lagi nih.., Kalau mau menampilkan produknya di Shopious, ada proses seleksi mulai dari pendaftaran. Artinya, hanya mereka yang benar benar trusted seller yang barang dagangannya di tampilkan disini.

Untuk mengetahui dengan jelas apa itu shopious, coba deh lihat video ini.


Saya juga pernah membahas tentang apa itu Shopious di postingan saya sebelumnya.

Baca : Surga bagi para pecinta belanja online 

Setelah tau tentang website ini, saya mencoba untuk mencari backpack disini. Siapa tau ada yang menarik hati saya.

Mudahnya belanja di Shopious adalah karena barang yang sebelumnya menyebar di Instagram yang luas itu, disatukan dan dikategorikan khusus di web ini. Jadi kita tidak kesulitan untuk mencari yang kita inginkan.


Kita tinggal mengklik Kategori di bagian kiri atas, lalu akan muncul pilihan Wanita, Pria, Anak & Bayi, gadget & Aksesoris, dan terakhir adalah Rumah & Hadiah. nah.. lengkap banget kan?

Setelah saya cari di folder wanita, akhirnya saya menemukan backpack yang saya mau!


Namanya Chanel Ransel 204. Size 30x38 bahan super. Warnanya brown. Setiap beli tas atau sepatu, gak tau kenapa pilihan saya emang gak jauh jauh dari putih, hitam, coklat. kalaupun warna lain, paling merah. Memang tipe pencari aman, supaya bisa masuk dipadu padankan dengan baju warna apapun.

Ohya mengenai harga.. coba deh lihat ini.


Di bagian harga, Shopious menuliskannya dengan "Tanya Penjual Langsung". Ini artinya, Shopious memang hanya memfasilitasi agar penjual dan pembeli bertemu. Untuk transaksinya sendiri, dilakukan oleh pembeli dan penjualnya langsung. Shopious sudah menuliskan kontak yang dapat dihubungi apabila kita ingin membeli produk tersebut.

Keren kan?
Jadi, Shopious itu semacam yellow pages. Kita bisa cari semua Online Shop Instagram, disana.

Eniwei, Tas pilihan saya itu bagus kan yah? wahh.. jadi gak mau berhenti lihat barang barang unyu di Shopious!

Untuk para online seller khususnya di Instagram, yuk segera daftarkan akunmu di Shopious supaya target pasarmu bertambah. Dan untuk yang hobi belanja online seperti saya, silahkan tengok tengok Shopious. gak bakalan nyesel! :)

Komentar

  1. Kalau saya duka backpack dari dulu..tahun 2003 hehe. Asik aja gitu

    BalasHapus
  2. Aku jg suka backpack bahkan kerjapun kan bawa netbook ngga capek punggung, aku baru tahu nih shopious aku termasuk yg demen mantengin instagram kalo belanja online

    BalasHapus
  3. aku juga li, backpack, ransel dan sejenis nya kyknya udah jadi trademark aku. dari jaman kuliah sampe sekarang emang lebih nyaman pake tas punggung. alhamdulillah sampe skr masih belom tertarik beli tas2 model cewek kebanyakan, apalagi beli buat di koleksiin. kyknya suami adlah orang paling beruntung memperistri aku heheheh.....

    BalasHapus
  4. Aku juga suka pakai tas backpack... ttp sejak tulang pundakku patah dan aku hrs menjalani operasi pakai pen utk pemulihannya, sejak itu aku gak pernah pakai lagi, krn pundakku gak kuat menahan beban lagi... Tas backpack tinggal kenangan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah mbak.. berat sekali mungkin ya beban backpack nya :(

      Hapus
  5. Ngga nyangka, ternyata demam Korea sudah mewabah. Dengan membaca postingan ini saya semakin yakin dengan teori, katanya “orang itu selain dipengaruhi oleh keinginan dan masa lalunya, juga dipengaruhi oleh Tokoh Idolanya”. Karena itulah, mbak suka pakai tas ransel.. hehe.

    Postingannya bagus, kirain awalnya ini cerita tentang bacpacker,.. tapi iya sih, dan di ujung-ujungnya ada “promosi”... hehehe..

    BalasHapus
  6. aku juga suka backpack mbak...simpel bawaannya....enak buat pecicilan...sporty...pokoknya lengkap deh... :)

    BalasHapus
  7. Dari jaman sekolah saya suka yang namanya backpack, mama sampai protes ngantorpun kok pake backpack :D
    ya gimana lagi, anaknya tomboy n nyaman ama backpack :D

    BalasHapus
  8. dulu padahal aku suka pakai backpack tapi sejak punya anak malah gak ppunya lagi, kecuali ransel gede :-D

    BalasHapus
  9. Sampai sekarang aku masih menggunakan tas model seperti ini, tentunya yang sesuai selera cowo. Alhamdulillah bisa buat badan tegap jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Backpack emang bisa bikin tegap ya mas. Awas jangan terlalu berat nanti malah bungkuk. Hehe

      Hapus
  10. Saya juga lebih suka pakai backpack, Mak. Tapi backpacknya saya mah model ransel yg muat banyak, gak modis kayak artis2 Korea ituh, hihi... Tapi itu backpacknya lucu bgt, aku juga mau... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka pakai ransel mak kalo mau pergi jauh :D

      Hapus
  11. wah, sama lagi bahas backpack juga, cuman aku bahas backpack anak sekolah jepang Mak. Sukses ya dengan contestnya...(standar bagnet a ucapannya....maafkan)

    BalasHapus
  12. eh lucu juga ya mak, tas yg paling bawah itu kulit? bisa jadi backpack yg keren ya

    BalasHapus
  13. Tasnya bagus-bagus bikin khilaf x)) Makanya kalo lagi kere aku nahan diri buat gak browsing olshop xD

    BalasHapus
  14. belom pernah belanja di shopious
    tapi temen2 di kantor suka pada cerita kalo produknya bagus2
    katanya lagi, pelayanan di webnya ramah

    kalo pake tas backpack jadi ingat waktu smp-sma :)

    BalasHapus
  15. pecinta backpack beneraaan nih :)...aku dah lama ngg pakai backpack, tapi masih punya beberapa :). Shopious kayaknya memang oke ya...

    BalasHapus
  16. Sekarang banyak backpack lucu yah, Mbak.. Kalok aku sih selalu pilih backpack model cowok SMA.. Soalnya bisa muat banyak.. Wkwkwk :D

    BalasHapus

Posting Komentar