Cara Convert Video Youtube Ke MP3

Assalamu'alaikum

Saya adalah orang yang mengandalkan youtube untuk mencari lagu lagu yang saya suka. OST drama Korea, Taiwan, Thailand, Jepang, semua bertebaran di Youtube dan cepat sekali releasenya. Nah kalau youtube, artinya berbentuk video kan yaah.. dan kalau kita download melalui IDM pun bentuk formatnya akan menjadi MP4 atau video + suara.

Gimana sih caranya biar video youtube yang kita download bisa berbentuk MP3 atau suara saja?

Dulu sebelum tau caranya, saya selalu googling mencari lagu lagu itu. Kadang kesulitan menemukannya. Tapi sejak teman saya kasih tau trik convert video youtube ke MP3 tahun 2011 lalu, hidup saya jadi lebih mudah.

Ada web khusus untuk mengconvert video youtube ke MP3. Namanya www.youtube-mp3.org
Tinggal buka saja webnya lalu copy paste link video yang akan kita convert seperti ini.


1. Buka www.youtube-mp3.org
2. Copy Paste Link Youtube yang akan kita convert
3. Klik "Convert Video"


4. Setelah klik "Convert Video" akan muncul tampilan seperti di atas. Nah setelah itu langsung klik saja tombol "download" nya.

Selesai deh.. tinggal cek hasil downloadan MP3 kita di folder download.

Mudah kan? :)

Komentar

  1. Iiiihh... enak atuh ga usah install converternya yah...btw pake Hp bisa ngga Lia? Buka web dan donlotnya maksud aku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah coba mbak dari hp jadi nggak tau bisa apa enggak.. sepertinya sih bisa yah cuma rada ribet aja kalo dari hp

      Hapus
  2. ya ampyuun.. gampang ternyata. Tengkyu Mak :)

    BalasHapus
  3. Ooh ya, gampang juga ini. kayak mau convert PDF ya mak Lia, ga usah donlot programnya. Siiipp

    BalasHapus
  4. Tugas yang biasanya saya kasih ke adik sudah bisa saya eksekusi sendiri nih :D

    Untuk video berdurasi 4 menitan kira-kira waktu convertnya berapa lama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kecepatan internet mbak. kalau disaya 1 menitan

      Hapus
  5. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. terimakasih mba

    BalasHapus
  6. makasih infonya. Aku nanti posting cara lain ya

    BalasHapus
  7. Makasih infonya mak, tapi sekarang udah jarang denger musik :D

    BalasHapus
  8. thanks banget mak, asyikkk dapet ilmu baru

    BalasHapus
  9. anak saya kalau sampe tau bisa-bisa ngedownload melulu hihihi

    BalasHapus
  10. xixixixixi..dan saya gaptek,bolehlah dicoba hehehe..makasih makk^^

    BalasHapus
  11. Wah aku baru tau lho caranya seperti ini. Makasih sharingnya yah, ntar coba ah :)

    BalasHapus
  12. Wahhh bisa gk berhenti2 download nih kalo tau bgini. Kadang emang sih di 4shared suka blum ada lagu2 baru juga gk lengkap.

    BalasHapus
  13. dengan web convert video youtube ke mp3 jadi lebih gampang

    BalasHapus
  14. Liaaaa...
    urusan beginian mah biar suruh si Abah yang kerjain aja laaah...hehehe...
    *istri tiri*

    BalasHapus
  15. terimakasih tipsnya sangat membantu .. sebelumnya gatau gimana caranya

    BalasHapus
  16. Uhuhuhu betek udah nulis komen panjang-panjang eh eror wkwkwk... Jadi tahu alternatif lain Mbak, biasanya aku pake keepvid.com, ada pilihan MP3. Aku pernah ke rumah sodaraku, gatau dia pake plugin apa, jadi kalau buka youtube di sebelah videonya ada klik download, lebih enak sebenernya :D

    BalasHapus
  17. Huahaha aku juga langganan ini. Apalagi kalo lagu cover gitu, prefer nyimpen audio timbang kudu donlod video. Web itu membantu banget! ^^

    BalasHapus

Posting Komentar