Kuliner Selama Puasa

Assalamu'alaikum..

Apa kabar teman teman? bagaimana puasa di hari ke 7 ini? mudah mudahan lancar yaah..
Selama puasa ini, kebiasaan saya suka seneng liat liat rekomendasi makanan untuk berbuka. Nah kali ini, saya juga pengen bagi rekomendasi makanan untuk berbuka nanti. Bukan makanan berat sebenarnya.. tapi, di bilang cemilan juga bukan. hehe

Foto foto ini di ambil saat saya sholat dzuhur di Mesjid agung pandeglang beberapa waktu lalu. Jadi selesai sholat, saya sengaja mampir ke kedai yang ada di sebelah mesjid dan memesan beberapa makanan.

Nah.. kayanya makanan ini cocok juga buat di jadiin menu buka puasa. Jadi mumpung masih siang, siapa tau bisa bikin atau beli sore nanti.

Yang pertama seblak. Makanan khas bandung ini semakin populer akhir akhir ini. Di setiap tempat, selalu ada yang menjual seblak. Seblak yang ini di buat dari kerupuk berwarna orange dan telur. Rasanya lumayan enak, meskipun kalau menurut saya lebih enak seblak yang biasa saya beli di dekat rumah. hehehe

Kalau seblak yang biasa saya beli, isinya banyak pilihan. Mulai dari kerupuk, mie tiaw, mie kuning, sayuran, telur, bakso dan sosis. Kita bebas menentukan mau isi apa. Rasanya enak deh.. sayangnya, kedai nya tutup selama ramadhan. jadi saya harus puasa seblak yang enak itu sampai nanti bulan syawal :D

seblak
seblak

Yang kedua itu Sorabi. Ini makanan khas bandung juga kan yah? *serius nanya*
Zaman saya masih kecil, sorabi ini belum pakai toping apa apa. Hanya sorabi tok yang makannya di cocol sambel tomat. Tapi rasanya endeeuuuss.. dan saya selalu meminta makanan ini ke mamah untuk buka puasa. Kalau sekarang pulang ke rumah mamah, saya masih bisa ngerasain sensasi sorabi sambel tomat ini meskipun sekarang udah jarang yang jual.

Yang di bawah ini sorabi toping keju. Ternyata sorabi di campur susu dan keju enak juga yah.. sorabi nya di bikin manis. Jadi rasanya gurih manis gitu. enak.


sorabi keju
sorabi keju

Kalau yang ini, sorabi toping oncom. Waktu pesan ini, jujur saya tertarik sama oncomnya. Saya pikir sambel tutug oncom yang nanti bisa di cocol sama sorabi nya. Pas datang ternyata oncomnya ikut di bakar jadi rasanya kurang endeus :D

sorabi oncom
sorabi oncom

Jeng jeng.. kalo roti bakar mah kayanya rasanya sama aja yah. Yang ini juga roti bakar biasa.. di taburi susu dan keju. Tapi susu dan keju nya kurang banyak kalau menurut saya. hehe *ih protes terus*

Mungkin karena di sesuaikan dengan harga juga yah.. harganya memang murah meriah. Jadi yaa rasa sesuai harga.

roti bakar
roti bakar

Aduh siang siang gini liat penampakan begini jadi gimanaa gitu yah. Ini namanya Banana Ice Cream. Kalau di rasa rasa, ice cream nya seperti salah satu merk terkenal yang di jual di supermarket. Di tambah banana dan di taburi meises. Navaro suka banget sama ini. Dari semua makanan, ini yang jadi favoritenya.

banana ice cream
banana ice cream

Kuliner sederhana di samping mesjid agung pandeglang, lumayan buat cemal cemil sambil nongkrong. Kalau saya kayanya mau nyontek banana ice cream nya aja deh buat nanti sore. Navaro pasti seneng. 

menu buka puasa

Nah kedainya ini gak terlalu besar. Tapi sering di jadikan tempat nongkrong sama anak anak muda pandeglang. Buat warga pandeglang yang cari tempat ngemil sambil nongkrong, boleh nih mampir ke sini. tempatnya persis di sebelah Dapoer IBU.



Yuk ah siap siap masuk dapur. Selamat menyiapkan menu berbuka ya! :)

Komentar

  1. Subhanallah...menggoda selera semua....

    BalasHapus
  2. Emang seblak itu lagi ngehits ya, penasaran pengen makan

    BalasHapus
  3. wahhhh...aku salah nih siang bolong gini mampir ke blog lia, bikin gagal fokus gak kuat liat banana ice cream nyaaaa..... nantangin banget itu poto.

    BalasHapus
  4. Foto yang pertama dan ketiga berhasil meningkatkan rasa lapar eeeuuuiii....

    BalasHapus
  5. waduhh untungnya sudah malam nih, lihat postingan ini... Seblak itu baru tahu loh mbak..

    BalasHapus
  6. Hiiiaahhh surabi kejuu mauu.. yummy banged smuanyaa ..

    BalasHapus
  7. Hadeuh...Liaa..Lia..itu foto seblaknya sukses bikin aku celamitan kemaren! Buka puasa bikin seblak, cengeknya kebanyakan. Nasteung deh alias panas beteung.. XD

    BalasHapus
  8. itu sih makanan kesukaan saya semua Lia.... :)

    BalasHapus
  9. Waduh salah jam inih saya mampirnya Mak Liaa >_<. Semua menggoda bingits. Oia, seblak di Ponorogo jg sudah mulai ada nih. Tapi yg paling bikin ngecces itu gambar banana ice cream-nya *sabar, godaan orang puasa hihihi

    BalasHapus
  10. kok jadi ngiler serabiinyaaah.. :(

    BalasHapus
  11. Seblaknya itu beugh....seblak seblak sehah...ngiler jam sgini buka ginian hahaha....

    BalasHapus
  12. kalau puasa enaknya kuliner ya mba :)

    BalasHapus
  13. Saya masih blom dapet feelnya kalo makan seblak, wkwkw.. Temen-temen soalnya kudu pesen yang pedes, lah saya ga terlalu doyan pedes (makan seblak kalo ga pedes ga rame katanya) ahahaha..
    Tapi emang kuliner Bandung itu top banget hihihi ^^

    BalasHapus
  14. dari kemaren ngeliat menu banana mulu ini kenapa ya :')
    aku dah follow blognya mak lia yaa :)
    http://daridan.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. Tadi aku udah komen, tapi kayaknya error, deh. Kalo ternyata masuk, tolong hapus salah satu ya, Lia :)
    Untungnya foto2 ini udah aku lihat di IG-nya Lia, jadi pas ngeliat di sini, imanku udah kuat, hihihi..

    BalasHapus
  16. pagi-pagi gini disuguhin makanan haduh bikin kepengen cepet-cepet buka puasa -___-

    BalasHapus
  17. Banana ice creamnya bikin ngilerrrrrrrrr.. :duhhh inget puasaaaa:

    BalasHapus
  18. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini EXPLORE INDONESIA

    BalasHapus

Posting Komentar