Mesjid Agung Pandeglang

Assalamu'alaikum!

Dulu saat SMA saya lumayan sering lewatin mesjid Agung Pandeglang karena saat kelas 1 SMA, saya suka sengaja jalan kaki saat pulang dari sekolah. Jalurnya memang melewati mesjid ini. Dulu mesjid ini belum di bangun seperti sekarang.. kondisinya masih berupa mesjid tua dan *ngaku dosa nih* saya seringnya cuma lewat aja, tapi nggak masuk *malu*.

Minggu kemarin saat saya pulang rumah mamah, saya sengaja mengajak papinya navaro buat sholat dzuhur di sana. Katanya mesjid nya sudah bagus.. Jadilah pengen cobain solat di sana. hehe

Nongkrong di Mesjid Agung Pandeglang


Mesjid Agung Pandeglang

Di pintu masuk sebelum tempat berwuddhu, di sesediakan tempat untuk menyimpan alas kaki. Jadi kita tidak perlu takut sandal atau sepatu kita tiba tiba hilang karena sudah di simpan di tempat yang aman. 



Untuk tempat berwudhu nya sendiri di pisah antara laki laki dan perempuan. Ini adalah tempat berwudhu perempuan. Toilet nya sendiri ada di lantai bawah mesjid. Jadi dari tempat berwudhu ini ada tangga menuju lantai bawah, nah toilet ada di sana.


Saat masuk ke dalam masjid, inilah pemandangan di dalamnya. Saya hanya bisa mengambil gambar dari sisi tempat sholat untuk perempuan. Sementara tempat sholat perempuan dan laki laki di pisah oleh hiasan kayu itu. Saya suka sekali dengan interiornya. Tiang tiang yang banyak itu membuat mesjid terasa megah. Sayangnya untuk di tempat sholat perempuan, pencahayaannya kurang sehingga terasa sedikit gelap.








Alhamdulillah bisa ngerasain sholat di sini. Insya Allah bakal sering mampir nantinya :)
Lokasi mesjid ini ada di pasar pandeglang, sebelah kanan alun alun pandeglang, tepat di samping RuTan Pandeglang. 

Mesjid Ar Rahman pandeglang

Pandeglang

Wisata ke mesjid mesjid ternyata seru yah.. 


Komentar

  1. Masjidnya bagus ya mak, dari luar bangunannya ala timur tengah gitu

    BalasHapus
  2. Seru juga ya mbak wisata religi ke masjid2... disamping kita bisa beribadah juga menambah daftar perjalanan religi... nice post...

    BalasHapus
  3. kalo istirahat di mesjid itu bikin kita tenang ya mbak :)

    BalasHapus
  4. ke masjid agung serang udah pernah belum? hehe

    BalasHapus
  5. pasti adem jiwa raga masuk kesitu ya lia, masjidnya bagus banget. aku suka masjid dengan pilar yang kokoh gitu.

    BalasHapus
  6. Paling seneng kalau jalan darat itu mampir istirahat di mesjid2

    BalasHapus
  7. Untuk interiornya hampir sama dengan desain masjid di Kampus tempat saya kuliah. Yang beda cuma ekteriornya saja. Sepertinya bakalan adem kalau shalat di masjid Agung Pandeglang ini.

    BalasHapus
  8. Mesjidnya bagus, adem keliatannya :)

    BalasHapus

Posting Komentar