Puasa di Rumah Sakit

Assalamu'alaikum!

Teman teman apa kabar? kangen sekali rasanya.. selama enam hari ini enggak bisa online sama sekali apalagi blogging. Sinyal di rumah sakit payaahh banget. Saya harus nongkrong terus di luar kamar kalau mau dapat sinyal :(

Jadi, hari senin kemarin mamah panas hampir 40 derajat dan panasnya enggak turun dari jam 6 sore sampai tengah malam. Mamah sama sekali nggak bisa tidur dan akhirnya bapak putuskan untuk membawa mamah ke IGD, jam 1 malam itu..

Saya sendiri baru tau kalau mamah di bawa ke IGD saat pagi sekitar jam setengah 7.. Pagi itu, bangun tidur saya cek HP ternyata ada BBM dari adik yang sukses bikin saya panik. Langsung telpon suami yang saat itu kebetulan sedang di luar kota dan ijin terbang ke pandeglang untuk menemani mamah di rumah sakit.

Enggak ada orang yang mau sakit. Itu jelas banget kan yah.. Tapi saat Allah kasih cobaan sakit, insya Allah itu sebagai pelebur dosa dosa.. jadi kita harus sabar. Sebenarnya yang bikin panik adalah saat mamah mengeluarkan banyak sekali darah saat BAB. Darahnya menggumpal persis seperti kita sedang haid. Sampai hari ketiga ini, masih ada darah tapi sudah enggak separah hari pertama.

Seperti tahun tahun sebelumnya, tahun ini pun kami sekeluarga berusaha untuk bisa berkumpul pas hari pertama puasa. Memang sudah menjadi tradisi.. Tarawih, sahur, dan puasa hari pertama pasti kumpul di rumah mamah. Alhamdulillah tahun ini pun masih bisa berkumpul meskipun di rumah sakit. Awalnya berharap bisa pulang sebelum puasa.. tapi kondisi mamah memang tidak memungkinkan untuk pulang. Dokter bilang butuh waktu minimal 3-4 hari untuk pulih, sambil terus di observasi. Jadi tahun ini, saya dan keluarga menjalankan tarawih, sahur dan puasa hari pertama di rumah sakit. Gak papa.. tetap bersyukur, alhamdulillah..

ramadhan 2015
Menjelang magrib, menunggu tarawih pertama

Hari ini sudah 3 hari mamah di rumah sakit. Dokter bilang, mudah mudahan besok sudah bisa pulang. Alhamdulillahh semoga memang benar bisa pulang.

ramadhan
Get well soon mamah

Untuk teman teman yang menjalankan puasa, selamat beribadah ya.. maapkan saya kalau selama ini pernah menyakiti baik lisan maupun tulisan. Semoga ibadah kita di bulan ramadhan ini di terima oleh Allah.. dan satu lagi, saya mohon do'anya semoga mamah di berikan kesembuhan dan bisa segera pulang ke rumah :)




Komentar

  1. Semoga cepat sembuh ya mamahnya mbak, bisa beraktifitas lagi seperti biasanya, aamiin

    BalasHapus
  2. Semoga cepat sembuh.
    Mohon maaf lahir dan bathin juga.

    BalasHapus
  3. Semoga mamahnya mba Lia cepat sembuh ya.. Buat mba Lia yg sabar ya...biarpu jagain mamah di RS semoga ibadah puasahnya gak terganggu...

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya mbak, akhirnya mamanya udah diperbolehkan pulang.

    BalasHapus
  5. semoga udah boleh pulang ya mamahnya besok

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah mamahnya sudah baikan. Semoga bisa berkumpul lagi dengan keluarga dirumah. Aamiin.

    BalasHapus
  7. semoga cepat sembuh dan selamat berpuasa

    BalasHapus
  8. Selamat puasa Mbaaa,
    sekarang kabar mamah gimana?
    Makin baik yaaa...

    BalasHapus

Posting Komentar