Cara Mendownload Video Youtube Dari Android

Assalamualaikum

Alhamdulillah bisa buka blog lagi setelah hampir dua mingguan tidak tersentuh karena mudik. hehe
Selamat lebaran ya teman teman yang merayakan.. mohon maap lahir batin :)

Banyak banget rasanya yang ingin saya tulis dan ceritakan. Saking banyaknya, jadi bingung mau mulai nulis dari mana.

Eh tapi, kemarin malam saya seneeeng banget. Karena secara nggak sengaja saya nemu ilmu baru.
Dulu, kalau download video dari youtube, selalu saya lakukan dari laptop. Setelah terdownload barulah saya pindahkan ke HP memakai kabel data. Ribet ya?

Nah kemarin malam, saya iseng deh coba coba download video youtube dari Android. Katanya Youtube yang sekarang sudah bisa otomatis ya? Saya cobain dong.. klik tombol berbentuk "unduhan" di aplikasi youtube nya. Setelah di download ternyata itu hanya bisa ditonton secara offline. Jadi kalau kita klik itu, artinya nanti kita bisa nonton video itu tanpa jaringan internet. Tapi videonya sendiri nggak ada di folder kita. Nontonnya tetep harus dari youtube. Yaaahhhh nggak bisa di upload di instagram dong kalo gitu :D

Saking pengennya upload sebuah video yang sumber aslinya dari youtube ke instagram, akhirnya saya cari deh cara upload video youtube dari android. Thanks to google akhirnya saya nemu caranya.

Nah buat yang mau cobain juga, yuk ikuti langkah langkah ini. Gampang banget dan tanpa harus instal aplikasi apapun :)

1. Masuk ke Youtube melalui Browser di Android


2. Cari video yang ingin kita download



3. Ubah alamat URL nya dari m.youtube ke ssyoutube


4. Setelah alamat url di ganti menjadi ss, lalu enter.
Setelah itu kita akan di arahkan ke jendela baru, yaitu savefrom.net.
Di sini kita sudah bisa langsung mendownload videonya. kita juga bisa memilih mau mendownload video dengan resolusi berapa pixel dan memilih bentuk filenya.


Sudah menentukan bentuk file dan resolusinya? langsung saja tekan yang lama tulisan "UNDUH" nya 



5. Setelah menekan "UNDUH", akan keluar tampilan seperti ini. pilih "SIMPAN TAUTAN". Setelah itu, video akan otomatis terdownload. Kita tunggu saja sampai proses downloadnya selesai ^^


Alhamdulillah seneeenng banget deh nemu cara ini. Jadi saya yang hobi liat MV MV drama ini, bisa upload MV nya di Instagram. Sebagai salah satu branding kalau saya adalah orang yang suka nonton drama. hehehe

Dicoba yuuk.. caranya gampang banget kan yah? di luar sana pasti banyak yang sudah tau cara download ini dari lama. Atau mungkin tau cara lainnya selain ini. Tapi saya senang karena baru kemarin menemukannya dan senang karena bisa berbagi ilmunya. Semoga bermanfaat ya temans ^^

Komentar

  1. makasih a mba infonya..

    klo aku via clipconverter.cc mba..klo ini kita tinggal copy paste link aja, truz donlot n save.. :)

    BalasHapus
  2. Dicoba nih Lia thanks infonya

    BalasHapus
  3. Makasih ya Mbnak Lia atas sharringnya di sini.. Sudah lama aku pengen tahu bgmn cara mendownload-nya.. Ternyata gak sulit ya..ntar aku praktekin ah..

    BalasHapus
  4. Aku pernah coba dari android tapi harus offline itu. Males.. tapi kalo streaming terus kan tekor, ya hehehehe

    BalasHapus
  5. Maksih ilmunya Mak, mau coba ah :)

    BalasHapus
  6. Waaa kebetulan nyari cara buat download youtube dari android. Thanks dan salam kenal, Mak :*

    BalasHapus
  7. Waah ternyata nggak susah ya, ntar nyobain ah...
    TFS ya mak..

    BalasHapus
  8. Baru tau. mau coba tapi koneksi error. Kapan-kapan deh. makasih infonya. :))

    BalasHapus

Posting Komentar