Starleery Story Part 1

Assalamu'alaikum..

Teman teman apa kabar? H-2 lebaran pasti sudah banyak yang mudik ya.. Saya sendiri mudiknya nanti pas malam takbiran. Cilegon - Pandeglang gak terlalu jauh, jadi saya termasuk yang santai kalo soal mudik. Soalnya 2 minggu sekali di luar ramadhan juga pasti pulang ke rumah mamah. Hehe

Eniwei ini lagi nyoba posting dari HP. Sejak punya blog tahun 2008 lalu, saya selalu nggak sreg posting blog dari HP. Tapi semakin kesini rasanya semakin ribet kalau kemana mana bawa laptop. Jadi mau gak mau harus coba posting dari HP. Biar kekinian gitu :))

Mau sedikit cerita tentang kejadian minggu ini.. Saya rangkum disini aja ya. Saya bikin label baru, namanya Starleery Story. Jadi ini kejadian rangkuman dalam seminggu yang saya alami.

HP Baru 

Sejak awal Ramadhan kemarin saya mulai bisnis baru. Jualan baju anak yang saya jual via BBM dan Instagram. Masih kecil kecilan banget. Gak papa rintis dari bawah.. yang penting konsisten insya Allah nanti jadi besar.

Nah setiap ada barang datang, saya pasti sibuk fotoin baju baju untuk di upload di Instagram. Karena HP yang saya punya kameranya nggak terlalu bagus, jadi saya pakai Camera Digital. CamDig itu gak bisa langsung upload dan edit, setelah foto saya harus transfer filenya dulu ke laptop, edit, lalu transfer ke HP dan upload di instagram. Ribet!!

Kayanya papinya Navaro liat keribetan saya. Saya pun memang iseng bilang.. kalau punya HP kameranya bagus pasti lebih enak nih. tinggal foto pakai kamera dan bisa langsung upload.

Saat ngobrol santai itu suami tanya HP apa yang bagus? Sayapun langsung bilang.. ASUS ZENFONE 2! Kenapa? Karena HP ini punya kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, terus punya RAM 4 GB dan memori internal 32 GB yang bisa di upgrade sampai 128 GB. Kebayang kaann itu legaa banget. Spec nya bikin kita tenang dan gak takut HP bakalan lemot. Yang pasti, harganya pun murah untuk tipe HP dengan spesifikasi premium seperti itu. Coba bandingkan dengan HP merk lain dengan spesifikasi sama. Harganya selangit! Eh tapi belum ada HP lain yang punya RAM 4 GB sih.. kalau gak salah baru ASUS ini yang punya :)

2 hari setelah obrolan santai itu, saya menemukan box HP baru di meja rias. Kebiasaan papinya navaro dari dulu, suka kasih surprise yang bikin istrinya senyum senyum sendiri.

Thankyou papi. Suka banget deh sama HP barunya. Jualannya pasti bakal lebih semangat :)


Buka Puasa Bersama Keluarga 

Tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Apa bedanya? Tahun ini saya sering masak buat buka puasa jadi nggak sering makan di luar. Lebih irit! hahaha 

Sampai hari ini, baru satu kali buka puasa diluar dan itu pun bareng sama keluarga besar. Mamah sama Bapak memang punya kebiasaan kalau sudah berkumpul keluarga, harus buka puasa bersama minimal 1 kali di luar. Si adik yang memang tinggal lumayan jauh karena dinas menjadikan kami sedikit susah berkumpul lengkap. Makanya pas si adik pulang, kita langsung janjian kumpul. Aji mumpung :)



Puasa Pertama Navaro 

Tahun ini Navaro berusia 6 tahun dan sudah mau masuk SD. Hari pertama saya ajak dia puasa, dan hanya bertahan sampai jam 12 siang. Besoknya bertahan sampai jam 2 siang. Setelah itu full sampai magrib. Navaro terus berpuasa sampai hari ini kecuali pas dia sakit seperti sekarang atau memang pas dia gak sahur karena susah dibangunin :))


Ngomongin soal navaro, sekarang dia sudah besar. Sudah suka selfie dan dandan :))

Tahun kemarin dia paling nggak suka kalau rambutnya di keatasin seperti ini. Tapi sekarang, dia sendiri yang akan sukarela menyisir rambutnya begini :))


Selamat mudik, teman teman :) 



Komentar

  1. wah hebat yah Navaro udah bisa puasa ^_^

    BalasHapus
  2. suaminya romantis ya mbak suka kasih surprise

    BalasHapus
  3. Aduh..itu baru namanya surprise... manteplah papinya Navaro ini...

    Navaro makin gede ajaaa...

    BalasHapus
  4. cilegon pandeglang deket banget ya Lia :) salam buat sepupu aku di Pandeglang ya hehehe. Astik punya hp baru

    BalasHapus
  5. "TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM" (Semoga Alloh menerima amalku dan amal kalian), Selamat Hari Raya Idul Fitri 2015 M - 1436 H
    sukses... salam kenal...!

    BalasHapus
  6. semangat Mak dengan bisnisnya.. jangan lupa share suka dukanya disini.. *pengen jadi entrepreuner juga :D

    BalasHapus
  7. taqobbalallohu minna waminkum ya mba, maaf lahir batin :)

    BalasHapus

Posting Komentar