Berendam Air Panas Alami di Ciater Spa & Resort

Katanya, berendam di sumber air panas alami itu banyak sekali manfaatnya. Terutama mengatasi masalah kulit yang tentu saja masalah kulit disini adalah masalah yang tergolong ringan. Kalau masalah kulit yang kompleks tidak akan sembuh hanya dengan berendam di air panas alami tetapi juga harus dilakukan pemeriksaan ke dokter ahli kulit.

Beberapa tahun terakhir ini saya punya masalah dengan jerawat. Dan untuk mengatasinya, saya menggunakan salah satu produk kecantikan asli indonesia yang didalamnya mengandung belerang. Nah setelah menggunakan produk itu, jerawat saya jauuuh berkurang. Makanya pas kemarin suami mengajak pergi ke pemandian air panas, saya langsung setuju. Mau merendam muka. siapa tau jerawatnya hilang semua. Hahaha

Berangkat jam 4 subuh dari cilegon, kami menuju ciater dengan menggunakan mobil. Kebetulan suami ada janji bertemu dengan teman teman kantornya sekitar jam 10. Jadi kami harus pergi subuh sekali supaya bisa sampai di ciater tepat waktu. Perjalanan cilegon - ciater diperkirakan memakan waktu 5-6 jam. Kalau dari arah Jakarta, ada dua jalur yang bisa kita pilih. Melalui tol cipularang, keluar di tol subang. Dari sana kita ambil arah menuju bandung. Jalur yang ini sebenarnya lebih jauh karena harus memutar dan menyusuri kota. Jadi tidak menjamin akan lancar dan aman. Perjalanan dari pintu tol subang sampai ciater sekitar 1,5 jam. Jalur yang kedua adalah melalui Tol Cipali dan keluar di pintu tol purwakarta. Dari sana, hanya butuh waktu setengah jam untuk sampai lokasi. Lebih cepat :)

Sampai disana jam 10 pagi, suami langsung bertemu dengan teman temannya. Sebelum berendam, kami makan dulu di Kiara Resto yang lokasinya tepat berada di samping pintu masuk tempat pemandian air panasnya.

tempat pemandian air panas
Kiara Resto

Dari dalam restoran, ada kaca besar sekali yang menghadap ke kolam. Jadi saat kami sedang makan, Navaro terus merengek supaya segera turun ke kolam renang.

ciater
Kolam pemandian air panas

Cuaca saat itu memang sedikit mendung jadi cocok sekali untuk berendam. Nggak usah takut kepanasan karena sorot sinar matahari :)

Ciater Spa & Resort ini punya banyak fasilitas. Sayangnya saya gak sempat mencoba semua fasilitas yang ada di sana karena terlalu menikmati berendam sampai lupa waktu gak nyobain yang lainnya.

Fasilitas di Ciater Spa & Resort 

Selesai berendam sekitar jam tiga sore.. gak sempat nyoba yang lainnya karena sudah mau pulang. Akhirnya cuma bisa foto foto aja.. yasudah semoga foto foto ini bisa bercerita yah.

Kantin kolam
Kantin ini ada di tengah tengah kolam. Jadi saat kita ingin beristirahat sekedar untuk makan atau minum, kita tidak usah naik dari kolam.Menunya lumayan lengkap mulai dari mie rebus sampai spagheti. lumayan lah untuk mengganjal perut.

Kolam rendam

Arung Jeram
Kamar rendam


ATV

Kereta mini
Dari hasil baca baca tentang manfaat berendam air panas alami, saya mendapatkan pengetahuan baru bahwa ternyata kegiatan ini banyak manfaatnya lho. Meskipun ada juga beberapa bahayanya. Air panas alami mengandung belerang. Dan belerang tersebut dapat mengobati ruam merah, ruam popok, gatal gatal seperti eksim, juga sebagai penghilang rasa sakit untuk masalah sendi. Selain itu mandi di air panas alami juga bisa mengeluarkan toksin, menghilangkan stres, mengobati flu dan sakit kepala, infeksi kulit, insomnia, memperlancar peredaran darah,  Dan seperti yang pernah saya buktikan sendiri, kandungan belerang juga dapat mengobati jerawat. Banyak banget yah manfaatnya. Tapi ingat.. selain manfaat manfaat tersebut, ada juga beberapa bahaya terhadap orang yang memang memiliki alergi terhadap zat belerang. Bukannya mendapatkan kesembuhan, bisa bisa malah kita sakit karena alergi.

Pintu masuk kolam rendam air panas

Selfi di kolam

Awalnya kami bertiga mau lanjut naik Arung Jeram. Tapi Navaro ternyata belum mencukupi usia yang diijinkan untuk Arung Jeram. Minimal usia 9 tahun dan tinggi 120 cm. Makanya saya dan Navaro terpaksa batal ikutan. Hanya papinya Navaro yang naik bersama dengan teman temannya.

Navaro sedih karena gak bisa ikutan
Tempat pembelian tiket arung jeram. Harga per orangnya 65rb
Pose dulu sebelum mulai 
Meskipun perjalanan 6 jam lumayan melelahkan, tapi rasanya terobati setelah sampai disini. 


Jadi, siapa yang weekend ini berendam air panas alami juga? :)

Komentar

  1. Seru ya, mba. Aku belum pernah ikutan arung jeram sekalipun. Takut :(

    BalasHapus
  2. jadi keinget dulu ribetnya nge design brosur yang ciater spa-nya sama tim :)))

    BalasHapus
  3. aku juga suka jerawatan nih mbak, harus berendem di sini juga deh kayaknya :D

    BalasHapus
  4. Hwaaa asik sekali, Pernah sekali kesana tapi di tempat umum, cuma rendam2 kaki, jauh lah bagusnya dari ini.

    BalasHapus
  5. lebih asyik ya kalua di tempat penginapan gini

    BalasHapus
  6. Ciater mmg asyiikkk... terahir kesini thn 2006...udh lama bgt yaa... skrg udh cakep bgt gitu :)

    BalasHapus
  7. asyik banget bisa berendam di air panas....

    BalasHapus
  8. Pernah seklai mandi di air panas, emang easanya seger bgd y mbak

    BalasHapus
  9. wahhhh ada arung jeram nya juga, aku tuh dari dulu kepengen bgt nyobain arung jeram. dulu pernah main ke daerah purwakarta sama subang sama keluarga besar suami tapi gak sempet main ke ciater ini. oya di bangka juga ada wisata air panas, tapi yg bikin gak sreg kolamnya kecil bgt jadi kalo pas rame kolamnya ampe bejubel gitu, bukannya nyembuhin gatel2 malah takut ketularan panu heheheh

    BalasHapus

Posting Komentar