Resep Tumis Pindang Tongkol

Assalamu'alaikum :)

Beberapa waktu lalu saya main ke rumah mama dan disana, mamah sedang masak sesuatu yang menggoda sekali untuk segera saya makan :D

Pas saya tanya, sebenarnya itu untuk menyelamatkan ikan pindang tongkol yang ada di kulkas dan sudah sedikit keras karena terlalu lama di kulkas dan tidak tertutup rapat. Makanya mamah memasak pindang itu secara ditumis supaya dagingnya gak keras lagi.

Pas saya coba, eh ternyata enaakkk. Bumbunya simpel.. bumbu tumis biasa aja. Saya coba bikin sendiri dirumah tapi sepertinya hasil masakan saya beda dengan hasil masakan mamah. Hahaha. Kalau mamah lebih banyak airnya, eh saya malah lebih banyak minyaknya. Huh

Tapi rasanya tetep enak kok. Cobain bikin yuuuk :)

Resep
Tumis Pindang Tongkol
Bahan :

2 Pindang Tongkol

Bumbu :

3 Bawang Merah
2 Bawang Putih
1 Tomat
4 Cabe Merah
10 Cabe Rawit

3 daun salam
Minyak untuk menumis
Air secukupnya
Garam
Gula

Caranya :

Potong potong ikan, buang kepala dan bagian kotornya.

Iris semua bahan bumbu kecuali cabe rawit.
Tumis bumbu yang sudah di iris + daum salam sampai harum. Masukkan air biarkan mendidih. Setelah mendidih masukkan ikan pindang lalu masukan garam, gula dan cabe rawit. Masak sampai matang.

Mari masak buu :)


Komentar

  1. Keliatannya enyaaaaaaakkkkk.. \(^O^)/
    Aku baru denger pindang tongkol. Tadinya aku kirain ikan pindang sama ikan tongkol dijadiin dalam satu menu. Mohon maaf ya Lia, di mari buta banget soal masakan soalnya, hihihi..
    Makasih resepnya, udah aku screen capture buat entah kapan :D

    BalasHapus
  2. Hmm perlu dicoba nih resepnya, kyaknya enak bnget,,

    BalasHapus
  3. Hmmm segerrr...masaknya jg simpel... aku sering mbak masak pindang tp pake ikan patin

    BalasHapus
  4. simpel ya mak,bakal nambah nasi terus nih hehehe

    BalasHapus
  5. Kalau diperhatikan sepertinya enak deh masakan ikan tumisnya. Jadi ingat ma masakan ibu di rumah yang selalu masak makanan kesukaan saya meskipun gak saya minta tiap pulang kampung.

    BalasHapus
  6. Pedes-pedes seger niiiihhh.. Yummm..

    BalasHapus
  7. saya sering masak beginian, mak. tapi tumis aja sih namanya. kalau di aceh ditambah asam sunti. itu lho, belimbing wuluh yang sudah dikeringkan

    BalasHapus
  8. Udah lama gak dolan kemari, Lia...
    Kalo aku suka bikin pakai pindang salem, dicampur kacang panjang, yummy2

    BalasHapus
  9. gagal diet deh kalo ketemu ikan tongkol sama nasi panas hihihi

    BalasHapus
  10. Hidangan tumis pindang tongkol kalau dekat saya, langsung disantap abis nih lauknya

    BalasHapus
  11. bikinnya praktis, makannya jadi lahap enak nih

    BalasHapus
  12. Mau saya coba ah resepnya...trims ya Mak

    BalasHapus
  13. mantab nih mbak, siap dicoba resepnya, terimakasih :)

    BalasHapus
  14. mantappp... kalo aku biasanya ditambahin kemangi :D

    BalasHapus

Posting Komentar