Sop Duren Lovers

Assalamu'alaikum..

Saat saya memposting salah satu foto sop duren di instagram, teman saya berkomentar seperti ini.

Komentar dita soal sop duren

Teman saya dita, sudah pasti belum pernah makan sop duren. Terlihat dari komennya yang gak tau rasanya makan duren yang di campur keju. hihihi enaaakkk lho dit. Nyesel lho kalo gak cobain. Sini sini kamu main ke rumahku.. nanti aku suguhi sop duren :p

Pertamakali makan sop duren itu beberapa tahun lalu. Lupa tepatnya.. Yang pasti awalnya saya juga bingung membayangkan bagaimana rasanya durian yang super manis itu dicampur dengan keju. Ih gak enaaaakk. Apa gak enek ya makannya? pikir saya.

Tapi suatu hari, si adik yang saat itu masih duduk di bangku SMA membawa segelas Sop Duren ke rumah. Dan sayapun mencobanya. Rasanya? wiiihhh meledak!

Enak banget sodara sodara. Dari situlah saya ketagihan makan sop duren. Dulu saya gak bisa sering sering makan sop duren ini. Karena sop duren yang enak, tempatnya lumayan jauh dari rumah saya. Males kan kalau jauh jauh hanya untuk makan sop duren. Jadi saya makan sop duren kalau pas lewat ke kedai mereka saja.

Sampai beberapa waktu lalu, salah satu teman saya membuka kedai sop duren juga di cilegon. Dan Saya pun mencobanya.. Eh ternyata rasanya gak kalah sama sop duren langganan saya itu lho. Bahkan yang ini kejunya lebih melimpah, dan teksturnya lebih yumm karena durennya buanyak. Waahh ini mah alamat bakalan makan terus *.*

durian
Sop duren lovers

Ada beberapa menu sop duren disana. Selain yang original, ada juga yang Roti, Oreo, Strawberry, Chocochips, dan komplit. Favorite saya yang original karena rasanya masih asli perpaduan duren dan keju. Me-Le-Dak pokonya.

Sampai hari ini saya sendiri baru coba yang original, oreo dan chocochips. Sisanya nanti kalau kesana lagi, saya coba rasa lainnya.

sop duren lover
Sop Duren Original
chocochips
Sop duren choco chips

oreo
sop duren oreo

Sebenarnya membuat sop duren itu gampang lho. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Hanya butuh daging durian, susu kental manis, air gula, keju parut dan es batu. Semuanya di masukkan ke dalam wadah dan langsung makan. Takarannya kira kira aja :D

Gimana, mau mencoba membuatnya di rumah?

Untuk yang penasaran dengan es duren lovers, bisa langsung datang ke warung tenda lingkar selatan cilegon (samping Giant) setiap hari jam 4 sore sampai jam 10 malam.




Komentar

  1. mbakkk...pagi2 aku langsung meleleh melihat makanan ini....oh tidakkkk

    BalasHapus
  2. Sop duren-nya mengingatkanku pada kenangan tahun 2012 saat berlibur ke Jakartan dan melancong ke Depok.

    BalasHapus
  3. aku gk gitu suka duren sih, makan duren jadi yg original nya aja lia, kalo di olah yg macem-macem kayak pancake duren hanya nyoba sekali aja trus nggak ada rasa pengen lagi pengen lagi gitu. tapi sesekali ntar boleh lah nyobain sop duren ditambahin keju pasti beda bgt ya rasanya duren yg manis sama keju yang agak asin.

    BalasHapus
  4. Mba Liaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. ngilerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr >,<

    BalasHapus
  5. aku suka pakai toping keju sama choco chip

    BalasHapus
  6. mba , kalo mau yg lebih mantep lagi, cobain sop duren winata di medan :D... itu nagih...Kalo daerah jkt, aku blm nemu nih yg sama enaknya -__-..suka bgt juga soalnya ama sop duren

    BalasHapus
  7. Penampakannya yummy ya. Kalau di sini ada sop duren lodaya mbak. Enak juga :))

    BalasHapus

Posting Komentar