Tips Membeli Barang Rumah Tangga di Online Shop

Tips Membeli Barang Rumah Tangga di Online Shop

Untuk memperlengkap rumah tangga, Anda harus memiliki barang rumah tangga yang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari, misalnya kompor, piring, penggorengan. Banyaknya barang tergantung dari keperluan yang dibutuhkan terutama jika Anda merupakan seorang pengantin baru atau baru saja pindah rumah dan membutuhkan barang-barang tersebut. Harus membeli barang dalam jumlah yang banyak dan harus membawanya ke rumah tidak jarang menjadi kendala sendiri bagi ibu rumah tangga tentunya yang biasanya membeli barang-barang tersebut. Sehingga, tidak heran jika sebagian ibu rumah tangga memilih untuk membeli keperluan rumah tangga di toko online.

Untuk membelinya, Anda harus memastikan terlebih dahulu jika toko online tersebut merupakan toko online yang terpercaya dan menyediakan berbagai macam keperluan rumah tangga yang Anda butuhkan. Salah satu toko online yang dapat Anda kunjungi adalah https://www.mataharimall.com.  Di toko online tersebut, Anda dapat mencari berbagai macam keperluan rumah tangga yang Anda perlukan mulai dari peralatan dapur hingga bumbu masak yang harus tersedia di dapur.

Kedua adalah dengan mencatat terlebih dahulu keperluan yang hendak Anda beli sehingga tidak ada yang tertinggal. Walaupun Anda melakukan belanja lewat online, namun tidak menutup kemungkinan jika Anda terkadang melupakan barang yang seharusnya dibeli, terutama jika Anda membeli barang keperluan rumah tangga dalam jumlah yang banyak, karena tidak adanya catatan belanja tersebut. Sehingga tidak ada salahnya untuk membuat catatan belanja sebelumnya.

Sebelum membeli, Anda dapat membandingkan terlebih dahulu harga barang dan memilih yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Jangan lupa untuk memahami terlebih dahulu cara belanja di toko online tersebut untuk mengurangi kesalahan dan memberikan kemudahan bagi Anda. Pahami juga mengenai cara pembayaran yang diterapkan misalnya dengan menggunakan kartu kredit atau dengan menggunakan transfer dari bank. Tidak ada salahnya untuk memahami dan mengerti pengembalian barang jikalau barang yang diterima tidak sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat membeli barang hanya dengan memasukkan kata kunci di kolom pencarian dan jika telah selesai, Anda dapat mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh toko online tersebut.


Komentar

  1. Aku abis beli di mataharimall, mba. Beli tas gunung. Hehe

    BalasHapus
  2. sebelum klik, selalu lihat detail barang, kalau bisa COD, mending pilih COD :)

    BalasHapus
  3. proses pembayaran yang harus hati-hati ya

    BalasHapus
  4. Sama kayak Mak Sari, aku juga selalu milih COD kalo ada pilihannya :)

    BalasHapus
  5. kalo beli barang rumah tangga atau elektronik di online shop memang harus hati-hati ya mak

    BalasHapus
  6. sekarang memang lagi musim online, tapi memang paling mantep itu COD nan biar bisa tau barangnya seperti apa

    BalasHapus
  7. Poin nomer 1 tuh diatas segalanya deh kalau belanja, wajib, kudu, harus.! Hehe

    BalasHapus
  8. wah..jadi pengen juga nih belanja online yg aman :)

    BalasHapus
  9. wah, sebenernya pengen nyobain belanja online, tapi takut penipuan nih mbak

    BalasHapus
  10. Wah, iya bener banget mbak. Kalau bisa ambilnya dari marketplace biar lebih safe

    BalasHapus
  11. Makasi mba Lia
    Saya pribadi kebutuhan rumah tangga yang ukuran kecil sih kayaknya masi ok beli online
    Tapi kalau yang gede2 kayak kulkas, tv dll, kayaknya mending datengin mall2 terdekat scr lgsg kali ya
    Serem juga kl beli online, takut baragnya rusak, paranoid ya hehe

    Salam kenal saya Razi mba

    :)

    BalasHapus
  12. Saat ini belanja online memang sudah lebih mudah dilakukan karena banyak marketplace yang terpercaya. Cuma kadang harga diskonya menjebak. Makanya saya sering bandingin harga barang antar marketplace sebelum membelinya.

    BalasHapus
  13. matahari mall ini emang lagi gencar2nya ngiklan. belum pernah sih belanja disana, tapi pengen suatu saat belanja di matahari mall.

    BalasHapus
  14. salam kenal ,,
    tipsnya sangat membantu sekali ,,, trims

    BalasHapus
  15. Kemaren udah pesan di mataharimall. tapi berubah pikiran. Jadi gak saya bayar dah. padahal dapat diskon gede itu.

    BalasHapus
  16. Emang semakin banyak aja ecommerece. Jadi semuanya lebih praktis. Nggak usah keluar rumah dah bisa belanja. harganya juga jauh lebih murah lagi

    BalasHapus
  17. Memang seiring perkembangan zaman ini semua menjadi terasa dipermudah oleh teknologi dan komunikasi yang tiada batas, sehingga membeli keperluan / barang rumah tangga pun bisa dicari melalui toko online, bahkan biasanya harga lebih murah, namun pengirimannya yang lebih mahal. Terimakasih tips nya kak.. salam

    BalasHapus

Posting Komentar