Akibat PMS

Assalamu'alaikum

Dari kemarin sore, perasaan saya sudah sangat tidak enak. Badan pegal, punggung panas, perut keram, dan tidak ketinggalan emosi yang tiba tiba naik turun.

Ah.. Pasti sebentar lagi saya akan datang bulan. 

Premenstrual Syndrome atau PMS, biasanya menghampiri saya beberapa hari sebelum datang bulan. PMS ini semacam gangguan hormonal yang terjadi pada wanita menjelang datang bulan. Jadi, saat PMS hormon dalam tubuh kita tidak seimbang. Tubuh memproduksi hormon estrogen lebih banyak dibandingkan dengan hormon progesteron. 

Kalau saya sudah bad mood, seisi rumah juga pasti ikutan bad mood. Menjelang datang bulan saya suka marah marah tanpa alasan. Kesal sedikit saja langsung naik pitam. Kadang suka kasihan lihat Navaro dan Papinya yang suka kena serempetan kemarahan. 

Kalau mereka lagi berdua, mereka enjoy enjoy aja melihat saya marah. Cekikikan dan kadang meledek saya dengan bilang mami cerewet! terus kami tertawa lagi. Tapi kalau saat navaro sendiri, itu yang mengkhawatirkan karena dia juga pasti akan ikutan bad mood kalau saya bad mood. 

Sebenarnya saya tau kalau itu PMS. Tapi, lihat navaro yang gak masukin sepatu ke rak sepatu aja saya bisa marah. Liat papinya navaro susah mandi aja, saya bisa ngamuk. Pokoknya gak boleh kesenggol. Senggol, bacok! wih serem. 

Adakah yang tau cara efektif supaya bisa meredam marah saat PMS? Kalau bahagia, saya bisa bahagia banget. Kalau sedih juga bisa sedih banget. Dan ini hasil PMS saya bulan ini. Bikin tulisan ini yang hanya dijawab ikon cium :* oleh suami.


Disclaimer : Tulisan ini 100 persen curhat 



Komentar

  1. uhuyy dapet cium #eh
    tp biasanya ayahnya trio krucilsku juga udah paham banget deh klo aku dah bertanduk atau kayak macan habis makan sop macan *hiiiy sadis, ya berarti lagi PMS.
    Belakangan jg aku kasih pengertian ke anak2. Ibu mau dapet atau baru dapet (mrk tahu dapet maksudnya berdarah gitu dan libur sholatnya), jd ibu suka capek dan pinginnya marah teruss.
    Rasanya pingin dimaklumi aja soalnya ga bs mengahndel niih klo hormon lg begini

    BalasHapus
  2. saya juga senggol bacok kalo mau datang bulan mbak :(
    emosi gampang meledak dan cepat banget tersinggung :(

    BalasHapus
  3. si ayah kalau aku pms pasti tau mak, mungkin karena di wajahku ada tulisan "awas, lagi galak"...
    :)

    BalasHapus
  4. Aduh, aku baca artikel ini niatnya mau nyari solusi gimana caranya menghadapi wanita yang lagi PMS, tapi kok ketemunya malah istilah "senggol bacok" >.<

    Kayaknya aku mesti tetap bertahan di dalam "bunker" deh ...

    BalasHapus
  5. Sebulan sekali ya mbak. Hihihihi... Saya kadang juga gitu. ;)
    Salam kenal ya.

    BalasHapus
  6. Kalo saya sih kebalikannya, tiap mau mens pasti suami yang rada2 emosi dikit gitu.. hhehe

    BalasHapus
  7. papinya baca ngga nih mbak? ribet ya ternyata, kesimpulannya ternyata wanita itu kuat sekali, apalagi menghadapi PMS

    BalasHapus
  8. Serem juga ya ternyata kalau ibu" lagi PMS :3 kayaknya harus ektra hati-hati nie kalau my love lagi pms hehe

    BalasHapus
  9. pas bagt baca ini, saya lg ada tamu. saya jg kalau si 'dia' mau dateng, suka bad mood trus badan gak enak, terus siap sedia pembalut deh :)

    BalasHapus

Posting Komentar