Tentang Kartu Nama

Assalamu'alaikum

Long time no see yah teman teman. Hampir satu bulanan saya gak nulis di blog ini. Bukan karena gak sempat juga.. kalau saya bilang gak sempat, sudah jelas itu hanya sebuah alasan. Katanya kan, gak ada yang gak sempat.. adanya, gak masuk prioritas :D 

Jadi nulis bukan prioritas saya gitu? bukan begitu juga.. hanya saja satu bulan terakhir ini, kegiatan di kehidupan nyata memang sangat sangat padat sehingga menjadikan rutinitas menulis di blog ini menjadi prioritas ke sekian.

Beberapa waktu lalu, saya baru saja bikin kartu nama online. Iyah.. saya bikinnya online. Otak atik sendiri, design sendiri. Enak yah? Templatenya sudah disediakan, kita tinggal edit sesuai keinginan kita. Waktu jaman saya masih sekolah dulu, sampai kuliah lah.. kesan saya melihat orang mengeluarkan kartu nama itu.. KEREN BANGET!

Wah.. orang ini pasti punya jabatan penting di kantornya. Sampai punya kartu nama. Kereen..
Wah.. orang ini pasti kaya. Dia kenalannya keluarin kartu nama. Kereen..

Begitulah pikiran polos saya waktu itu :D
Secara saat itu, kartu nama dinilai masih sangat WAH. Betul gak?

SEJARAH KARTU NAMA

Kartu nama sudah ada di Eropa sejak abad ke 17. Awalnya digunakan untuk mengumumkan kedatangan seorang bangsawan atau arsitokrat ke perkotaan setempat. Namun pada abad ke 18 dan 19, kartu nama beralih fungsi dan lebih dikenal dengan istilah 'social card'.

Pada saat itu di Eropa, di setiap rumah pasti ada seseorang yang menyodorkan baki di depan pintu masuk rumah mereka. Ini merupakan bentuk etika seseorang dalam menyambut tamu. Kartu ini kemudian diserahkan kepada tuan rumah untuk diperiksa, sehingga kesan pertama seorang tamu bisa dilihat dari sana.

KARTU NAMA DAN BLOGGER

Seiring dengan berjalannya waktu, kartu nama kini menjadi alat bertukar informasi kontak. Tidak terkecuali untuk bloggers. Saya tidak perlu membahas seberapa pentingnya kartu nama untuk blogger, karena sudah banyak teman teman blogger lain yang sudah menulisnya.

Kali ini saya mau berbagi informasi tentang cara membuat kartu nama yang mudah, murah, dan cepat. Kalau dulu, saat akan membuat kartu nama kita harus datang langsung ke percetakan. Memilih design, deal harga, lalu menunggu minimal 3 harian (kalau tidak full) dan lalu kita kembali lagi ke percetakan untuk ambil hasilnya. Sekarang LUPAKAN ITU! LUPAKAN!

Sudah ada cara membuat kartu nama yang lebih praktis, lebih menghemat waktu, dan lebih mudah. Gak perlu keluar rumah, hanya butuh laptop atau PC, dan akses internet. Cocok sekali lah buat saya yang gak suka sering sering keluar rumah ini. Tinggal klak klik dari depan laptop, kartu nama sesuai keinginan saya pun saya dapatkan.

Adalah Praktisprint.com, sebuah website online printing untuk mencetak kartu nama, brosur, banner, dan lainnya.


Ada beberapa keunggulan di praktisprint.com. Diantaranya adalah mereka menyediakan ratusan design yang bisa langsung di Live edit sehingga semua orang bisa punya kartu nama dengan design berkualitas tinggi tanpa harus membayar mahal designer nya. Keren kan :-)



Jadi waktu kemarin saya buat kartu nama di praktisprint.com ini, saya coba edit edit sendiri design kartu namanya sesuai keinginan saya. Karna tema blog ini berwarna Pink, jadi kartu namanya pun saya pilih yang sedikit bernuansa pink.

kartu nama blogger praktis print

Setelah selesai edit dan submit, email konfirmasi pemesanan langsung saya terima. Awalnya saya kira akan butuh waktu lama untuk menerima kartu nama ini. Secara pengirimannya kan dari jakarta sementara saya di CIlegon. Tapi ternyata, cuma dua harian kartu namanya sudah saya terima lho. Cepat sekali yah.

Hasilnya memuaskan, meskipun ternyata tinta pink diatas hitam itu agak sulit dibaca yah. hihi jadi ketagihan bikin kartu nama. Next akan buat kartu nama dengan tema warna putih + pink saja. Lebih minimalis sepertinya.

Yuk buat kartu nama juga :-)


Sumber Referensi : http://desainer-daily.com


Komentar

  1. wah,jadi pingin bikin kartu nama..kl ketemu,kita tukeran ya mak hehe

    BalasHapus
  2. lebih praktis ya lewat online, utak atik sendiri juga :)

    BalasHapus
  3. membaca tentang kisah Kartu nama sepertinya jadi tertarik untuk menghubungi website yang menyediakan desain gratis kartu nama dengan 25 ribu, murah banget ya

    BalasHapus
  4. Liaaaaaaaaaaaaaaa.. aku juga baru pesen Jumat kemaren, tadi siang kartunya sampe. Mo bikin postingan tapi masih dientar-entarin juga, hihihi..
    Eh tapi beneran keren lho, aku sukak ^^

    BalasHapus
  5. Dulu aku ga pernah punya, karena mikirnya ya gitu, keren bgt kartu nama itu pasti orang penting hehe. Pas kerja dan punya kartu nama dari kantor jadi sering lupa make :D

    BalasHapus
  6. Aduuh jd pingin bikin kartu nama jg aku. Coba ah ke webnya. Tfs Lia

    BalasHapus

Posting Komentar