Membuat Fast Food Bergizi untuk Anak Ternyata Mudah

sumber foto : http://www.epictimes.com

Anak kecil mana sih yang tidak ketagihan ketika menyantap fast food. Fast food memang praktis dan lezat. Namun sayangnya, kandungan kalori pada fast food terbilang tinggi dan berlebihan untuk kebutuhan anak. Jika sudah begini, pasti para ibu jadi kapok menyuguhkan fast food untuk si buah hati.

Sesekali membeli fast food tentu tak masalah. Namun akan lebih baik jika para ibu bisa menyajikan fast food sehat untuk memenuhi keinginan si buah hati. Benarkah fast food juga bisa menjadi makanan sehat untuk anak-anak?

Yuk simak dulu beberapa tips penting seputar kreasi fast food sehat untuk anak!

Memilih Nasi Merah

Nasi merah adalah sumber karbohidrat yang baik dan cocok untuk fast food. Karena kandungan kalori dalam fast food terbilang tinggi, maka siasati dengan mengonsumsi nasi merah sebagai padanannya. Kandungan serat, mineral, dan vitamin dalam beras merah tentu mampu membuat   siapa saja jadi kenyang tanpa khawatir dengan timbunan kalori dalam tubuh.

Gunakan Bahan Makanan yang Berkualitas

Bahan makanan yang berkualitas terbuat dari bahan-bahan alami dan kandungan   bahan pengawetnya pun rendah. Jika ingin mendapatkan bahan makanan yang berkualitas, temukan di online shop MatahariMall. Toko online yang satu ini menyiapkan aneka bahan makanan secara lengkap. Tinggal memilih bahan makanan yang dibutuhkan dan lakukan konfirmasi pembayaran, maka bahan makanan tersebut akan segera dikirim ke tempat tujuan.

Ibu pun jadi tidak perlu repot menyediakan bahan makanan sehat untuk membuat fast food sendiri di rumah. Sebab semua pilihannya sudah tersedia di MatahariMall.

Mari Memperbanyak Porsi Sayuran

Sajian fast food di restoran biasanya dilengkapi dengan menu pelengkap berupa salad yang jumlahnya sangat sedikit. Ketika membuat  fast food  sendiri di rumah, tentu para ibu bisa memperbanyak porsi sayurannya. Sayuran kukus seperti buncis, brokoli, wortel, dan jagung adalah padanan yang akan menambah kenikmatan fast food sehat buatan ibu.

Sudah punya ide akan membuat fast food seperti apa di akhir pekan ini?

Yuk cari dahulu infonya sambil menyiapkan bahan-bahan makanan yang dibutuhkan. Selamat berkreasi dengan fast food sehat, Bu.


Komentar

  1. aku jarang makan nasi merah. hiks. pernah makan sama lauk sayuran, rasanya kenyang banget, mba :D

    BalasHapus
  2. Jadi kepikiran bikin kentang goreng liat gambar itu Maak :D

    BalasHapus
  3. Dulu saya jualan nasi merah, sehari2 pun jadi makan nasi merah. sekarang stok abis jd kembali ke nasi putih :p

    BalasHapus
  4. ternyta gak terlalu sulit ya, asal ada kemauan :)

    BalasHapus
  5. untungnya anak-anak saya pada suka sayur. Jaid gak susah meminta mereka makan sayur :)

    BalasHapus
  6. Ide bagus, Mba Lia. Anak2ku susah banget makan sayur nih.

    BalasHapus
  7. Hihihi iya juga yaaa.. bisa makan fast food tinggal diimbangi dengan yang bergizi :D

    BalasHapus
  8. Yang jelas kalo fast food buatan sendiri lebih sehat dan bergizi ya mbak, kalo beli fast food gitu gak tega sama anak-anak, karena nilai gizinya rendah banget.

    BalasHapus

Posting Komentar