Berbagai Warna-warna Jilbab Muslimah yang Harus Anda Miliki

sumber foto : pinterest

Trend jilbab muslimah memang semakin kencang bergaung di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya wanita yang menggunakan jilbab. Selain itu desainer busana dengan tema muslim juga terus menerus bermunculan. Dahulu mungkin jilbab memiliki sifat yang monoton serta kurang menarik namun sekarang dengan banyaknya model hijab, menjadi jauh lebih variatif serta menarik.

Beberapa contoh model jilbab yang ada sekarang seperti jilbab modern terbaru , jilbab pesta, jilbab kebaya, jilbab syar’I dan lain sebagainya. Teman teman sudah tentu memiliki berbagai macam warna jilbab bukan? Nah.. ada berbagai macam warna jilbab yang harus kita miliki. Warna apa saja itu?

Warna pertama adalah warna pastel. Jika teman teman ingin terlihat girly serta feminim, warna seperti baby blue dan baby pink bisa menjadi pilihan yang paling tepat, terlebih jika kita tidak menyukai warna yang mencolok. Warna seperti pastel ini tidak akan membuat mata yang melihat menjadi sakit. Kita dapat memadukan warna baby pink ini dengan mint dan lain sebagainya. Tidak perlu takut akan terlihat menjadi semakin tua jika menggunakan warna ini, karena warna seperti pastel ini akan memberikan efek muda untuk tampilan hijab yang kita miliki.

Ada waktunya kita memerlukan warna terang. Warna terang ini bukan warna yang sangat mencolok. Kita dapat menggunakan warna seperti biru elektrik, pink tua, ungu, hijau daun hingga berbagai warna terang yang lainnya yang dapat menjadikan hijab kita terlihat lebih menarik. Pada warna terang seperti ini hindari warna yang memblok atau warna yang terlalu bertabrakan. Fungsi jilbab muslimah sebenarnya untuk menutupi kecantikan dengan cara yang lebih anggun. Jika kita menggunakan warna yang terlalu terang atau bertabrakan, bukan tidak mungkin kita malah menjadi pusat perhatian banyak orang. Lebih baik padukan warna yang netral agar bisa menjadi penyeimbang tampilan kita.

Menggunakan warna dengan paduan motif juga tidak masalah. Jilbab dengan menggunakan paduan berbagai warna di dalam 1 kain dapat memeriahkan tampilan jilbab. Motif jilbab yang memiliki berbagai macam warna menarik dapat dijadikan sebagai pilihan bila kita tidak ingin tampil dengan terlalu monoton menggunakan sebuah warna saja. Kita dapat menggunakan motif polkadot untuk mempermanis busana. Jangan pernah lupa untuk lebih menyesuaikan warna busana yang kita kenakan dengan jilbab kita.

Pilihan warna jilbab muslimah yang terakhir ialah warna netral. Warna netral ini merupakan warna yang paling aman untuk dipadukan dengan busana muslim modern dan dengan warna apapun. Warna netral ini seperti warna abu-abu dan juga coklat. Warna ini dapat dikombinasikan dengan berbagai warna baju bahkan dengan berbagai macam dress. Selain itu, jika tidak memiliki banyak warna, kita dapat menggunakannya berulang kali. Jika ingin tampil lebih variatif, kita dapat menambahkan warna yang senada seperti coklat susu, coklat pastel, hingga coklat tua.

Xo-xo
post signature

Komentar

  1. Harus pintar pilih2 warna ya, Mba. Aku kadung cinta warna hitam, paling list neci nya aja yg berwarna

    BalasHapus
  2. saya lebih pede pake baju warna netral atau warna pastel :)

    BalasHapus
  3. Saya kalau pengajian pilihan wrna sukanya juga yg pastel kyknya adem gitu lihatnya

    BalasHapus
  4. Warna netral itu harus apalagi buat kerja semua warna ada walau ngga banyak ditambah silver dan emas buat kondangan tp warna faveku tetap fuchisia,abu2 dan silver, motif bunga2 yg girly and etnik

    BalasHapus
  5. Kadung suka sama satu jilbab, itu terus yang dipake ...asal warnanya masuk sm baju sih...

    BalasHapus
  6. aku lebih banyak pake yang gelap, tapi tetep banyak juga yang full colornya

    BalasHapus
  7. informatif, meskipun aq penyuka kegelapan hehe

    BalasHapus

Posting Komentar