Tips Membeli Buku Resep Masakan Saat Pameran

sumber : pixabay

Membaca buku mungkin menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi beberapa orang. Betapa tidak, lewat buku mereka bisa mendapatkan pengetahuan yang baru dan tentu lebih luas. Bagi seorang ibu rumah tangga, membaca buku juga sangat perlu terutama buku yang berkaitan dengan resep masakan. Nah, bagi teman teman yang belum pernah memiliki buku resep masakan , disarankan untuk membelinya mulai dari sekarang. Terutama ketika ada event pameran yang sedang berlangsung. Namun membeli buku resep saat pameran ternyata juga ada tipsnya. Apa sajakah itu?

Pilih booth
Biasanya pada saat pameran buku ada banyak sekali booth di dalamnya. Nah, bagi teman teman yang sedang mencari resep masakan seharusnya mencari booth tentang buku masakan. Dengan cara tersebut, Teman-teman bisa mendapatkan koleksi buku masakan yang jauh lebih banyak. Selain itu pilihlah booth yang ramai. Keramaian pada sebuah booth bisa menjadi indikasi jika produk yang dijualnya benar-benar terjangkau dan kualitasnya terjamin. Namun tak ada salahnya juga jika memilih booth yang tidak terlalu ramai. Asalkan produk buku resep yang ditawarkan benar-benar berkualitas.
Isi
Membeli buku resep masakan sebaiknya jangan hanya dilihat dari cover nya saja. Cover yang menarik belum menjamin isinya berkualitas. Ciri buku masakan dengan isi berkualitas adalah seperti berikut:
1. Menggunakan bahasa yang ringkas dan mudah untuk dimengerti.
2. Isi buku menyertakan gambar sajian masakan yang sedang dibahas.
3. Jenis resep yang tertulis pada buku ada banyak jumlahnya. Sayang sekali bukan membeli buku dengan resep masakan sedikit?
4. Tidak terdapat kecacatan pada buku resep yang kita beli. Baik cacat cetak ataupun kesalahan dalam menulis.
Itulah ciri buku masakan berkualitas yang harus kita tahu. Jika buku masakan yang Kita beli berkualitas, tentu saja ilmu memasak yang Kita dapatkan semakin banyak dan mudah untuk diaplikasikan.
Kemampuan
Membeli buku masakan sebaiknya juga disesuaikan dengan kemampuan Kita memasak. Jika masih dalam tahap pemula dan ingin belajar memasak, lebih baik pilih buku masakan yang menyajikan resep sederhana. Jangan memilih resep yang terlalu rumit jika belum mahir memasak. Karena hal ini akan membuat Kita semakin sulit untuk belajar. Nah, bagi Teman teman yang sudah mahir tentu tidak ada salahnya membeli buku masakan profesional dengan isi resep masakan yang lebih kompleks. Sebab dengan membeli buku seperti ini Kita akan semakin mahir untuk berkreasi.
Harga
Tidak kalah penting ketika membeli buku di pameran tentu saja masalah harga. Umumnya harga buku masakan yang ditawarkan ketika pameran akan terlihat lebih murah. Namun Teman-teman harus jeli dan teliti. Sebab ada beberapa pedagang yang sengaja menaikkan harganya dan kemudian mendiskonnya. Sehingga harga yang didapatkan sebenarnya sama dengan harga biasa. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau disarankan untuk melakukan survei ke beberapa booth terlebih dahulu. Jika sudah mendapatkan harga terbaik dengan kualitas bagus maka Teman - teman bisa membeli buku tentang resep masakan tersebut.
Itulah berbagai cara membeli buku resep masakan pada saat pameran. Terpenting dari semua itu adalah Kita harus mempraktekkan berbagai resep masakan yang ada pada buku. Kemahiran memasak tentu tidak akan bisa meningkat jika hanya membaca resep saja. Untuk kemudahan, carilah resep masakan yang paling sederhana dan paling mudah. Setelah itu baru mencoba resep lain yang sedikit rumit. Berkreasi dan memodifikasi resep masakan di buku juga tak ada salahnya.

xo-xo
post signature

Komentar

  1. keren banget mba infonya, biasanya kalo lagi ada pameran gini semuanya pengen dibeli padahal mah cuma laper mata doank :(

    BalasHapus
  2. ternyata harga buku juga bisa dinaikan dulu ya, baru di diskon :(

    BalasHapus
  3. kalau pemeran buku biasanya borong,
    udah sampe rumah eh bukunya cuma dibiarin doang gak pernah di baca gak, ada juga malah yang gak pernah di buka covernya . Wkwkwk

    BalasHapus
  4. wah wah kereen mbak, ada buku2 resep masakan jepang gak nih?

    BalasHapus
  5. gaya gayanya doang beli buku pas udah dirumah dibiarkan tergeletak begitu saja, kalau buku iitu bisa ngomong kata pertama yang akan dia serukan adalah "aku teh ga bisa diginiin" hehehe

    BalasHapus
  6. sekarang mah ga usah beli tinggal searching aja di si mbah gugel semmua ada lengkap dan murah, tapi harus jeli juga dalam tawar manawar dan memilihnya

    BalasHapus
  7. mantap-mantap,, saya suka banget eksperimen resep baru

    BalasHapus

Posting Komentar