Cara Asyik Menemani Anak Menonton TV

tips menonton tv

Anak-anak biasanya sangat gemar menonton TV. Selalu ada saja tayangan TV yang menarik minat dan rasa ingin tahu anak-anak. Bila sudah begini, sudah jadi tugas orang tua atau anggota keluarga dewasa yang lain untuk mendampingi anak-anak menonton TV.

Tidak   jarang   anak-anak   jadi   enggan   ditemani   menonton   TV   karena   menganggap   kita mengganggu kesukaannya. Tetapi jangan khawatir dulu. Hal-hal seperti ini bisa ditepis bila kita memahami cara asyik menemani anak menonton TV. Anak-anak akan merasa nyaman, kita pun bisa mengawasi anak secara mudah.

Jangan Mengganggu Anak yang Sedang Menonton TV

Menemani anak menonton TV sih boleh saja. Tetapi jangan sampai kita mengganggu anak-anak yang sedang asyik, ya. Kita bisa duduk mendampingi namun sebaiknya tidak mencoba mengambil alih remote  dan mengganti  channel TV. Hal ini akan membuat anak-anak menjadi kapok untuk ditemani nonton TV lo.

Menunjukkan Acara TV Berkualitas

Ketika anak sedang tidak menonton acara kesukaannya, kita bisa mendampingi anak nonton TV sembari menyetel acara TV berkualitas. Nanti acara-acara tersebut pasti bisa membuat anak-anak tertarik. Sehingga lama kelamaan anak-anak akan semakin menyukai acara berkualitas yang kita sarankan.

Menyiapkan Aneka Camilan Sehat

Menonton TV paling asyik jika ditemani camilan. Namun jenis camilan yang disajikan tentu saja tidak hanya mesti lezat, tetapi juga harus sehat. Kita bisa menyiapkan camilan berupa buah potong segar, biskuit gandum, atau olahan yoghurt untuk menemani waktu nonton TV. Hal sederhana ini akan membuat kita dan anak-anak tidak mudah gemuk walaupun hobi menonton TV.

Menetapkan Batas Waktu Menonton TV

Kita memang patut memberikan keleluasaan menonton TV bagi anak-anak. Tetapi bukan berarti kita tidak membatasi durasi menonton TV bagi anak. Jika hal ini diterapkan sebagai salah satu sikap disiplin, pasti anak akan terbiasa untuk mematuhinya. Anak-anak pun tidak akan merengek untuk menonton TV melebihi aturan yang kita tetapkan.

Kalau ingin mengajak anak menonton film-film berkualitas, kita bisa menggunakan  blu ray player sebagai sarana. Ada berbagai merek blu ray player terbaik yang tersedia secara lengkap di   MatahariMall. Tanpa harus mencari blu ray player di tempat lain, kita bisa segera mendapatkan blu ray player yang kita inginkan secara praktis.

Siap mengajak anak-anak merasakan pengalaman menonton film berkualitas yang mendukung tumbuh kembangnya?

Yuk manfaatkan blu ray player yang kita beli di MatahariMall dan rasakan sendiri keseruannya di rumah.

xo-xo
post signature

Komentar

  1. Iya acaranya harus yang mendidik ya, Mbak. Jangan yang jejogetan gak jelas. Heheh :P

    BalasHapus
  2. anak harus dikasih pencerahan tentang acara tv yang baik dan tidak baik. agar nntinya saat kita tidak bisa mengawasi mereka, mereka tetap menonton acara yang baik dan mendidik mereka dan bukan yang menghancurkan moral mereka

    BalasHapus

Posting Komentar