Mencari Peluang Bisnis

Assalamu'alaikum..
Cilegon sedang musim hujan dan dari kemarin mendung mendung manja terus, nih :))

Bagi IRT seperti saya, mendung gini tuh ada enak dan enggaknya. Enaknya adalah karena suasananya yang adem jadi gak perlu nyalain AC (Mak irit) hihi

Gak enaknya, takut hujan pas waktunya antar navaro makan. Soalnya saya antar makan siang ke sekolah pakai motor :)

Eniwei pengen cerita tentang asal muasal saya jadi IRT. Ceileh :))
Jadi waktu SMA saya tuh punya cita cita ingin jadi seorang pemilik toko baju. duh cemen gak sih? hihi..

Salahkanlah paman dan bibi saya yang punya Toko Baju lumayan ramai pembeli di Pasar. Karena sering menemani mereka menjaga toko, saya jadi punya keinginan untuk bisa punya toko sendiri. Karena cita cita itulah saat lulus SMA saya belajar bisnis di sebuah lembaga pendidikan, yang katanya setiap lulusan sana di jamin bisa langsung kerja.

Jujur, saya memang ingin segera punya uang sendiri saat itu. Jadi saya nggak punya keinginan untuk kuliah di Universitas. Gimana caranya bisa dapat uang dengan cepat, itu keinginan saya.

Kenyataan seringnya seiring sejalan dengan apa yang kita pikirkan. Mestakung, Semesta Mendukung. Karena keinginan saya untuk punya uang sendiri sudah sangat kuat, akhirnya saya pun bisa mulai bekerja di Tahun kedua saya kuliah. Siang hari saya bekerja, dan malamnya kuliah. Lulus kuliah, saya juga langsung bekerja dan sempat berpindah pindah perusahaan. Dari mulai perusahaan kontraktor, hingga perusahaan BUMN.

Setelah menikah dan punya anak, mau tidak mau saya harus harus memilih.. meninggalkan ego saya yang selalu ingin mandiri dan tidak bergantung pada suami.

ART yang biasa membantu pekerjaan saya di rumah dan menjaga Navaro saat saya kerja, resign dan pulang kampung. Mencari penggantinya bukanlah hal mudah. Apalagi kalau harus mempercayakan Navaro pada orang lain yang jelas jelas saya belum mengenalnya dengan baik. Jadi ya sudahlah.. awal tahun 2011 saya memutuskan untuk berhenti bekerja dan full menjadi Ibu Rumah Tangga.

Terbiasa mendapatkan uang sendiri, saya jadi sedikit gak nyaman harus selalu meminta pada suami. Akhirnya saya mulai mencari bisnis yang bisa di kerjakan dari rumah. Mulai dari yang modalnya kecil, sampai yang modalnya besar.

Bagi teman teman yang juga ingin memulai bisnis dari rumah, teman teman bisa mencobanya dengan bisnis yang tidak memerlukan banyak modal, seperti menjadi reseller produk orang lain. Setelah kita memiliki modal sendiri, kita bisa mulai menjual produk sendiri.

Atau kalau teman teman memiliki sebuah hobi seperti membuat kue, memasak, atau merajut, bisa juga tuh hasil masakan atau hasil rajutannya di jual. Pekerjaan mana lagi kan yang paling menyenangkan selain hobi yang di bayar? :)

Untuk yang memiliki modal besar, teman teman bisa coba peluang investasi alfamart. Saya yakin sekali di setiap tempat tinggal teman teman, pasti ada Alfamart. Di dalam komplek tempat saya tinggal saja ada banyak sekali gerai alfamart.

Mencoba bisnis franchisee Alfamart bisa menjadi satu pilihan yang tepat karena Alfamart sudah terbukti memiliki 'nama'. Selain membuka gerai baru, bagi teman teman yang punya toko kelontong atau minimarket bisa juga lho mendapatkan peluang investasi alfamart ini. Kenapa? karena ada 3 pilihan franchisee yang bisa di pilih, salah satunya konversi dari gerai tradisional ke gerai Alfamart.

Jadi, kapan mau mulai membuka bisnis? :)


xo-xo
post signature

Komentar

  1. wih cilegon hujan ya mbak....

    aku juga orang sana :D

    slam kenal

    BalasHapus
  2. investasi ini pembagian untungnya gimana ya mba??

    BalasHapus
  3. Iyah mba, saya juga bingung pas kuliah gimana biar ada pemasukannya, sempet kepikiran ngajar les, tapi kyknya ribet, skrg lagi nyoba belajar di sekolah bisnis deh jadinya

    BalasHapus
  4. kalo punya uang sama lahan pengen banget ikut franchise ini, kebetulan di tempat saya masih jarang indomart maupun alfamart

    BalasHapus

Posting Komentar