Staycation di ZEN Rooms Kuningan Anggrek, Topaz Hotel & Residence

"Papi, minggu depan tolong kosongin jadual ya!" pinta saya pada papi chepy yang ada di seberang telepon.

Papi memang sering dinas luar kota, jadi saya harus kasih tau sesuatu seminggu sebelumnya supaya tidak bentrok dengan jadual kantornya.

❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

26 November 2016

Pagi itu saya sudah menyusuri jalan tol yang lumayan macet. Tujuannya adalah Jakarta.

Jarak Cilegon - Jakarta tidak terlalu jauh, hanya sekitar dua jam perjalanan. Itu sebabnya setiap kali berkunjung ke jakarta, saya tidak pernah menginap.

Tapi perjalanan kali ini berbeda. Dari awal, saya sudah memutuskan untuk menginap di Jakarta supaya bisa menikmati dua hari liburan tanpa memikirkan waktu pulang. Untuk penginapannya saya memilih booking melalui ZEN rooms. Kenapa ZEN Rooms? Karena pesan kamar melalui ZEN Rooms bisa dapat harga lebih murah dibandingkan dengan rate harga hotel itu sendiri. Maklum, kan tanggal tua, belum gajian! ☺

Etapi belum atau sudah gajian tetap sih saya cari yang paling murah. Namanya juga emak emak. hehe

Sekitar pukul 5 sore, saya, papi dan navaro sampai di hotel setelah sebelumnya sengaja mampir ke Masjid Istiqlal untuk sholat Dzuhur disana sekaligus makan siang. Lokasi Hotelnya ada di tengah perkampungan, tapi kita tidak akan menemukan suasana 'kampung' ketika sudah masuk ke dalam hotel.

sumber foto : zenrooms.com

Saat turun dari mobil, staff hotel menyambut kami dengan sangat ramah dan lalu mengantar kami menuju resepsionis. Di sana saya melakukan check in dan pihak hotel meminta uang deposit sebesar lima puluh ribu rupiah sebagai uang jaminan yang akan di kembalikan saat nanti check out. Setelah proses check in selesai, kami di antar menuju lift oleh staff hotel dan di tunjukkan di lantai berapa kamar kami berada. Saya sendiri terkesan dengan keramahan staff hotelnya, benar benar membuat nyaman ☺

Karena saya memesan hotel melalui ZEN Rooms, maka kamar hotel yang saya dapat adalah kamar dengan standard ZEN Rooms, dengan sprai dan selimut bersih, serta ada welcome pouch khusus yang di berikan oleh ZEN Rooms, seperti ini.

Travel Kit ZEN Rooms

Kamarnya bersih meski memang ukurannya lumayan kecil. Ada tempat tidur superior yang menghadap TV layar datar 22 inch, dan lemari kaca tempat penyimpanan baju dan barang bawaan lainnya serta ada rak pengering handuk. Selain itu, ada juga dua buah gelas dan dua botol air mineral. Memang tidak ada kopi, teh, juga pemanas air di kamar. Tapi terdapat pantry di luar kamar yang bebas di gunakan oleh para tamu sehingga kita tidak perlu khawatir tidak bisa menyeduh kopi atau teh. Jangan lupa bawa sendiri ya kopi dan tehnya. karena hotel tidak menyediakan ☺

sumber foto : zenrooms.com

Papi Chepy sedikit sakit kepala saat itu dan langsung minta di belikan obat. Setelah minum obat, beliau langsung tidur. Sementara saya dan Navaro bersih bersih badan lalu keluar hotel mencari makan malam. Karena posisi hotel yang di tengah perkampungan, lumayan memudahkan kita untuk mencari makan. Di seputaran hotel banyak penjual makanan mulai dari warteg, nasi padang, pecel lele, sampai restoran seafood. Karena malam itu saya keluar hotel hanya berdua dengan Navaro, jadi tidak berani pergi terlalu jauh. Saya putuskan untuk membungkus nasi padang saja dan di makan di hotel ☺

pemandangan malam dari pantry hotel

Tidurnya di hotel, makannya tetap nasi padang. Hahahaha
Gak pa-pa yang penting judulnya makan di hotel ya. Masalah menunya nasi padang yaaaa begitulah ☺

Karena lelah, malam itu kami nggak kemana mana. Tidur di kamar, mengumpulkan tenaga kembali untuk besok.

pemandangan malam dari lantai lima hotel Topaz

❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

27 November 2016

"Sarapan akan di antar ke kamar antara pukul 6 s.d 8 pagi, ya bu" ucap resepsionis cantik itu.

Hari ini rencananya saya akan mengajak Navaro mengunjungi Museum dan menaiki bus pariwisata trans Jakarta. Navaro memang sedang suka sekali mengunjungi Museum. Karena jadual yang lumayan padat, pagi itu kami putuskan untuk check out pagi sekitar pukul sembilan.

"Kita ke atas yuk! lihat sunrise di rooftop". Ajak saya pada papi dan Navaro.

Setelah sampai di lantai lima, disana sudah ada chef yang sedang menyiapkan sarapan. Saya pun akhirnya memilih untuk sarapan di sana dan tidak di antar ke kamar.

hotel topaz

Ada pilihan nasi goreng, mie goreng, dan roti bakar untuk sarapan, dan saya memilih nasi goreng. Cafe di lantai lima ini bertema open kitchen jadi kita bisa melihat saat chef mempersiapkan menu sarapannya.

Nasi gorengnya enaaakkk. INI SERIUS!
Bahkan sekarang setiap makan nasi goreng, saya selalu membandingkan dengan nasi goreng hotel Topaz ini ☺

Spot paling berkesan di hotel ini adalah rooftop lantai lima ini. Pemandangannya indah saat malam maupun siang. Selain itu, pantry yang ada di lantai dua juga jadi keunggulan hotel ini. Dua tempat ini jadi spot favorite saya ☺

Terimakasih ya ZEN Rooms, karenamu saya punya pengalaman satu malam yang indah di Topaz Hotel.

❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Eniwei bicara soal ZEN Rooms, ZEN Rooms adalah Virtual Hotel Operator (VHO), yang merupakan jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan hotel hotel budget terbaik di indonesia dan beberapa negara lainnya. Buat teman teman yang ingin staycation dengan budget nggak terlalu besar, bisa memanfaatkan ZEN Rooms ini. Selain harganya yang lebih murah di bandingkan dengan harga hotel di websitenya, Kamar ZEN Rooms juga dijamin kebersihan dan kenyamanannya.

Ohya.. kalau sudah menginap di ZEN Rooms, jangan lupa memanfaatkan ZEN Rewards yaa.. yaitu menginap 1 malam GRATIS apabila sudah melakukan 6 kali pemesanan kamar. Lumayan banget, kan!