Sepatu Roda Sebagai Hadiah Kenaikan Kelas

Sejak seminggu terakhir, timeline facebook saya dibanjiri oleh status teman teman yang sebagian besar sudah emak emak, tentang hasil raport anak anaknya di sekolah. Menjelang lebaran tahun ini, selain disibukkan dengan persiapan lebaran, kami para emak juga disibukkan oleh acara kenaikan kelas anak anak. Apalagi untuk yang akan baru masuk jenjang sekolah berikutnya seperti TK ke SD, SD ke SMP atau selanjutnya, proses pencarian sekolah baru dan biaya masuk juga jadi hal penting selain biaya beli baju lebaran. heheh 
Navaro sendiri akan naik ke kelas 3 lho. Karena sekolah di sekolah swasta, tetap ada biaya daftar ulang saat kenaikan kelas meski tidak sebesar untuk masuk ke kelas 1. Emaknya repot bagi bagi uang THR.
Sabtu kemarin, saya dan para orang tua lain datang ke sekolah untuk menerima laporan tahunan anak anak. Dari rumah sudah yakin sih Navaro pasti naik kelas. Tapi tidak pernah terpikir kalau navaro dapat juara. Saya sendiri tidak terlalu menentukan target supaya dia juara kelas. Tapi saat sampai di sekolah, saya diinfo kalau Navaro dapat Juara Kesopanan. Kaget, karena sebelumnya dia tidak pernah dapat predikat apa apa. 
Di sekolah Navaro, selain juara kelas (peringkat 1-3) ada juga penghargaan lain seperti Juara kesopanan, keaktifan, dan kerajinan. Dan di kelas 2 ini, Navaro mendapatkan predikat paling sopan di kelasnya. Waaahh terharu :) 

hadiah dari bu guru

Navaro diberi alat tulis sebagai hadiah dari bu guru. Dia senang banget. Alhamdulillah nilainya juga memuaskan.. Nilai tertinggi di pelajaran Quran Hadist dan nilai terendah di pelajaran IPS. hihi 
Selamat ya Nak :)

Hadiah Sepatu Roda

Sesampainya di rumah, Navaro langsung laporan ke papinya tentang prestasinya. Dan sudah bisa ditebak, dia minta hadiah. heheh 

Papinya tanya mau hadiah apa? dia bingung milih antara sepatu roda atau tablet, karena tablet dia yang kemarin rusak dan sekarang hanya mengandalkan HP maminya untuk main game :D 

Untuk meyakinkan, saya ajak dia untuk pilih pilih sendiri sepatu roda yang dia mau. Ceknya gak perlu pergi ke Mall, di Mall sekarang lagi penuh sesak menjelang lebaran. Saya mengajaknya untuk cek harga sepatu roda di MatahariMall saja, cukup dari depan laptop. Saat buka webnya, ternyata sedang banyak diskon dan gratis ongkos kirim juga untuk pengiriman via GoSend. Wah seru nih :) 

Saya meminta dia untuk memilih sendiri mana sepatu roda yang dia mau. Dan dia memilih 2 sepatu ini. 


Modelnya simpel menurut saya. Warna merah dan biru itu warna terang, saya selalu berpendapat bahwa warna terang bisa menceriakan. Kebetulan 2 warna ini juga warna favoritnya Navaro. Tidak heran kalau dia memilih 2 warna ini. 

Dari 2 sepatu roda itu saya meminta Navaro untuk memilih salah satunya. Kalau sebelumnya saya selalu memilihkan segala sesuatu untuk Navaro, setahun terakhir ini saya membiasakan Navaro untuk memilih sendiri apa yang dia mau dan perlukan. Tugas saya hanya mengarahkan. Tujuannya adalah supaya dia bisa tau betul apa yang diinginkannya, dan tidak melulu mengikuti keputusan orang lain. 

Saya dan Papinya Navaro memang tidak pernah memberikan target juara pada Navaro. Tapi saat dia mendapatkan predikat khusus seperti ini, benar benar membuat saya dan papinya senang. Kesopanan adalah dasar prilaku yang wajib dimiliki setiap orang. Dan Navaro menjadi Ikon Sopan di kelas, menjadi prestasi luar biasa. 

Semangat terus, ya nak :)

xo-xo

Komentar

  1. wah keren sepatu rodanya, good job Navaro

    BalasHapus
  2. Pasti seneng banget tuh anaknya dikasih sepatu roda... :)

    BalasHapus
  3. ade saya dibeliin ini seneng banget... walaupun sebenernya pas dibeliin mah belum bisa makenya hehehe

    BalasHapus
  4. sekalian pelindungnya. waktu kecil dulu aku juga dikasih hadiah sepatu roda. tiap sore pasti dimainin.

    BalasHapus
  5. kereeen tuh
    aku aja belom bisa pake sepatu roda

    BalasHapus
  6. yg biru sepatu rodanya mirip dengan punya kakak Za di rumah, alhamdulillah dapat dr lomba blog :)

    BalasHapus

Posting Komentar