Hidup, Mati, Jodoh dan Rejeki..

Assalamu'alaikum..

Pepatah bilang, hidup, mati, jodoh dan rejeki itu ditangan Allah. 
Rasanya ini jadi salah satu pengingat saat kita, manusia berada di titik terendah hidupnya. 

Mati, sebuah hal yang sebenarnya menjadi akhir setiap manusia di dunia ini. Pertanyaannya adalah.. akan seperti apa keadaan kita saat mati nanti? 

Saya tidak pernah berani memikirkan tentang kematian. Takut :(
Tapi hari ini, pagi tadi, indonesia dibuat bersedih dengan berpulangnya dokter ganteng berprestasi Indonesia, dr. Ryan Thamrin. Seorang dokter yang dulunya kita tau beliau adalah seseorang yang sehat, kuat, tapi mengangetkan karena ternyata beberapa waktu terakhir hidupnya beliau sakit, yang menurut info yang saya baca di media online adalah sakit kanker otak. 

Rasa rasanya setahun belakangan ini saya dekat sekali dengan penyakit itu. Banyak orang yang saya kenal meninggal karena penyakit mematikan itu. 

Baru saja kemarin malam saya mendapatkan pesan whatssap dari teman semasa kuliah saya dulu.

"Li, gw kemarin abis operasi lagi.. ada 10 kelenjar di Payudara gw, 4 di kanan dan 6 di kiri

Allahuakbar! saya langsung merinding :( 

Teman saya itu sudah pernah operasi pengambilan Fams tahun 2015 lalu. Kemudian kemarin, selang 2 tahun, dia di operasi lagi untuk pengambilan jaringan yang ternyata tumbuh sangat banyak menyebar di payudaranya :( 

Saya sendiri sudah melakukan operasi pengambilan Fams tanggal 17 Mei 2017 kemarin. Dan berdoa kenceng semoga gak akan pernah ketemu dengan penyakit itu lagi :( 

For your information, Fams itu adalah tumor jinak payudara.

Setengah tahun lalu saat saya mengetahui bahwa ada benjolan di payudara saya, dunia rasanya runtuh. Berbagai macam dugaan muncul. Ketakutan bahwa itu adalah kanker sangat tinggi. Nauzubillah ya Allah.. semoga saya dan teman teman semua dijauhkan dari penyakit menyeramkan itu :( 

Saat itu, saya langsung ingat tentang mati. Bagaimana kalau Allah menakdirkan saya mati karena penyakit ini? 

Alhamdulillah Allah masih memberi saya kesempatan hidup, kesempatan memperbaiki diri, kesempatan memberikan yang terbaik untuk orang orang tercinta saya.

Dear Allah, tolong beri saya kesehatan, agar saya bisa membahagiakan orang orang yang saya sayangi. Mamah, Bapak, Suami, anak, dan adik adik saya...


xo-xo
post signature

Komentar

  1. Semangat terus mba, thank you for sharing :)

    BalasHapus
  2. hidup memang penuh dengan ujian dan cobaan, tapi jika kta sabar, ikhlas dan berdoa, maka ALLAH SWT akan memberikan jalan keluarnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar