Tips Memilih Hijab Modern yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

sumber foto : blog bukalapak

Hijab adalah kewajiban bagi seorang wanita muslim. Oleh karena itu untuk dapat mengikuti syariat islam tersebut saat ini telah muncul trend fashion hijab yang bisa kita kenakan dengan cantik dan tentu tidak tertinggal oleh tren fashion masa kini. tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini trend hijab lebih banyak dipilih dan terkenal dibandingkan trend fashion biasanya. Karena banyak desainer yang telah membuat model berbagai hijab modern yang bisa kita kenakan baik dari ujung kepala hingga kaki yang sangat cantik dan juga elegan.

Memakai jilbab bukan hanya ketika acara islami saja tetapi harus di semua tempat. Kita bisa memakai hijab untuk menutupi aurat. Sehingga kita membutuhkan berbagai jenis jilbab yang bisa dipakai di setiap tempat yang kita kunjungi berdasarkan jenis acaranya. Oleh karena itu kita bisa membeli hijab ini di toko online yang menyediakan berbagai jenis jilbab yang bisa kita kenakan baik untuk acara formal dan juga casual. Semua tersedia, tinggal bagaimana kita memilih jilbab yang sesuai dengan selera kita.

Tidak jarang dalam memilih jilbab banyak orang yang mempertimbangkan bentuk wajahnya karena
takut bentuk wajah tersebut tidak bisa atau tidak cocok untuk memakai jilbab. Tetapi kita tidak perlu
takut karena sat ini memakai jilbab tidak hanya dengan satu model saja seperti dahulu, ada banyak jenis kreasi model jilbab yang bisa kita ikuti. Sehingga kita bisa tampil dengan hijab modern yang cantik dan menawan.

Berikut beberapa tips dalam memilih jilbab :

  1. Bagi yang memiliki rahang yang besar, pilihlah hijab dengan bahan katun sehingga bentuk wajah akan terlihat lebih proporsional. Karena bahan katun ini sangat kaku sehingga bisa kita bentuk menjadi lancip dan itu akan menimbulkan kesan tirus pada pipi dan wajah kita. Untuk pemakaiannya juga tidak perlu di modifikasi dengan berbagi macam model karena pemakaian biasa sudah bisa mengubah bentuk wajah.
  2. Jika memiliki bentuk dagu yang panjang, maka pilihlah hijab dengan bahan yang lentur seperti spandex. Hijab spandex ini dapat menyamarkan bentuk dagu dengan sangat sempurna. Kita juga tidak perlu memodifikasi dengan berbagi macam model karena bahan spandex ini sudah bisa membuat kita terlihat cantik
  3. Bagi yang memiliki bentuk wajah tirus tentu sangat bahagia, karena bisa memilih berbagi macam jenis hijab sesuai dengan keinginan kita. Tetapi lebih cantik lagi jika kita mengenakan model hijab modern yang berbahan satin ini karena dengan satin kita bisa lebih terlihat lebih cantik daripada dengan hijab jenis lainnya.
  4. Bagi yang memiliki bentuk wajah yang kecil lebih bervolume, bisa memilih hijab dengan bahan kasmir yang membuat penampilan lebih menawan dari biasanya. Kita bisa mencari berbagai jenis hijab terutama bahan kasmir ini pada situs belanja online terpercaya.
  5. Memiliki bentuk wajah dengan pipi yang bulat membuat kita harus memilih hijab yang sesuai dengan wajah kita. Tentunya kita ingin menyamarkan bentuk pipi yang bulat. Oleh karena itu kita bisa memilih hijab pasmina dengan bahan chiffon untuk menjadi jilbab andalan kita. Meskipun tidak begitu ahli dalam membuat modifikasi hijab, tetapi dengan tekstur chiffon yang licin dan kaku maka akan lebih mudah membuat bingkai pada wajah sehingga pipi yang bulat bisa tertutupi dengan cantik.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dijadikan acuan saat kita akan membeli jilbab.
Yuk belanja :)

xo-xo
post signature

Komentar