Menilik Banyaknya Manfaat dari Green Kopi yang Belum Disadari Oleh Masyarakat

green coffee

Ada yang pernah menikmati minuman dari green coffee? Itu merupakan jenis kopi yang terbuat dari biji kopi hijau dan sudah melalui pilihan serta belum mengalami pemanggangan. Jika dilihat dari sejarah yang berkembang, green kopi sudah dikenal sejak lama, khususnya didaerah laut merah atau emiret arab. Pada waktu itu karena memang belum dilakukan pemanggangan jadi kopi masih dalam keadaan utuh dan bisa jika mau langsung diseduh. Dan sampai sekarang ini di kawasan arab kopi hijau masih sangat mudah untuk ditemukan, bahkan menjadi salah satu jenis kopi tradisional.

Walaupun sudah banyak orang yang mengenal dan bisa menikmati kopi hijau tersebut, tetapi ternyata
belum banyak yang paham khasiat yang tersembunyi dalam kopi tersebut. Nah, untuk itu disini akan
dibahas mengenai beberapa manfaat penting dari kopi hijau yang perlu Kita sadari yaitu:

1. Menurunkan tekanan darah.
Manfaat pertama yaitu, kopi hijau bisa menjadi salah satu solusi untuk mereka yang dalam kondisi tekanan darah tinggi. Hal ini sudah dibuktikan secara langsung oleh salah satu penelitian, beberapa orang yang mengidap penyakit darah tinggi dianjurkan untuk meminum kopi hijau secara rutin selama hampir satu bulan. Dan hasil dari penelitian tersebut ternyata penderita tekanan darah tinggi bisa turun. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa teh hijau berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah.
2. Solusi untuk penyakit Alzheimer.
Mungkin masyarakat sudah tidak asing dengan jenis penyakit yang disebut dengan Alzheimer, yang merupakan suatu penyakit berbahaya. Dan ternyata kandungan baik yang ada pada teh hijau bermanfaat untuk melindungi tubuh dan juga mengatasi resiko ancaman penyakit Alzheimer.
3. Menurunkan berat badan.
Semakin kesini keberadaan kopi hijau semakin terkenal, khususnya dikalangan perempuan yang mempunyai masalah dengan kelebihan berat badan. Dan pernyataan tersebut dibenarkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 yang mengatakan bahwa kandungan yang ada pada green kopi memang berkhasiat menurunkan berat badan seseorang secara alami. Jadi bagi yang bermasalah dengan penurunan berat badan bisa menjadikan kopi hijau sebagai solusi.
4. Meningkatkan metabolisme.
Adanya kandungan ekstrak klorogenat yang ada pada kopi hijau ternyata mampu dijadikan sebagai peningkat metabolisme tubuh. Tidak heran jika kepopularitasan kopi hijau dipasaran juga tidak kalah dengan jenis kopi lainnya.
5. Melembabkan kulit.Dan manfaat selanjutnya tidak kalah penting, apalagi untuk para wanita yang sangat menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Kandungan asam lemak dan juga ester dalam green coffee mampu memelihara dan menjaga kulit menjadi lebih lembab. Jadi untuk yang ingin mempunyai kulit sehat, tidak mudah keriput dan selalu terjaga kelembabannya bisa mengkonsumsi kopi hijau secara rutin.
6. Dektosifikasi alami.
Manfaat dari teh hijau yang terakhir adalah dapat membantu mendektosifikasi secara alami, jadi ekstra yang ada didalamnya mampu membersihkan racun yang ada pada bagian organ hati. Selain itu juga lemak jahat, kolesterol tinggi yang mengganggu kesehatan tubuh bisa dihilangkan.

Itulah beberapa hal yang bisa didapatkan dengan rutin mengkonsumsi teh hijau setiap harinya, yang paling penting adalah bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Tetapi dipasaran jenis green kopi lebih dikenal dengan khasiatnya untuk menurunkan berat badan. Tidak heran sekarang ini banyak penjual melalui toko online ataupun secara langsung yang menekankan fungsi kopi hijau sebagai penurun berat badan yang ampuh.

xo-xo
post signature

Komentar

  1. Ternyata banyak manfaatnya yaa, udah gak kalah sama manfaat greeen tea.

    BalasHapus
  2. Buat kecantikan juga dong bisa melembabkan kulit :D

    BalasHapus

Posting Komentar