Les renang dan dan Tas Gratis

"Mam.. Khaifa mah enak deh.. pulang sekolah dia ikut les. tuh sekarang masih dikelas. dia lagi les sama buguru"
"Les apa?"
"Baca.. tulis.. hitung.."
"Kamu mau ikut les juga? baca tulis hitung kaya khaifa?"
"enggak ah.. aku kan udah bisa mam"

Tiba tiba navaro bilang begitu pada saya.
Saya memang belum memasukkan dia les apapun.. karena merasa belum butuh.
Saat saya tanya guru kelasnya apakah navaro butuh les atau tidak, beliau menjawab navaro sudah bagus perkembangannya dan belum butuh les apapun.. karena usia yang masih TK, beliau menyarankan untuk lebih memberikan waktu padanya untuk bermain.. kalau mau ikut les, pilih les yang sifatnya having fun, bukan belajar.

Saya juga memang pernah baca kalau anak usia 0-7 tahun itu sebaiknya masih lebih banyak bermain dibandingkan belajar.. makanya saya belum masukin navaro les apapun.. nanti aja kalau sudah SD :)

***

"Horeee.. jadi besok aku mulai renang ya mam?"
"iya sayang.."
"Aku mau banget bisa renang. biar aku nanti bisa ngajarin mam renang juga. terus biar aku tinggi kaya uyut"

Hehehe
Saya dan ayahnya navaro memang gak bisa renang :D
Makanya kami gak bisa ngajarin navaro renang sendiri..
Setelah Navaro bilang tentang khaifa yang ikut les itu, saya jadi mikir apa perlu navaro juga mulai les? Navaro sekarang memang sudah TK B. sebentar lagi dia masuk SD. Saya pikir, bagus juga kalau dia sudah mulai punya kegiatan lain diluar sekolahnya.. tapi tetep yaa yang basicnya having fun (masih keukeuh belum mau ngajak navaro les yang ngajak mikir)

Akhirnya setelah tanya tanya, ketemulah sama pak uwo..
Beliau adalah pendiri club atlet renang di Banten ini. dan ternyata, beliau juga membuka les renang untuk anak dan dewasa.

Tempat les untuk anak anak itu di Kolam Renang Metro Cilegon. Jadualnya sekali dalam seminggu, dan saya memilih hari sabtu pagi, karena senin - jumat navaro sekolah. kanapa gak sabtu sore? karena kalo sore biasanya sudah males kemana mana. udah aura weekend banget :D

"nanti trainernya siapa pak uwo?"
"sabtu pagi ada kak mawar bu.. nanti navaro akan dipegang langsung oleh kak mawar"
"disana kegiatannya gimana ya pak uwo?"
"Nanti sebelum turun kolam, ada stretching dulu bu.. yang pasti, untuk anak anak, yang penting mereka have fun.. bisa bermain dikolam.. nanti diawal akan diajari teknik pernafasan, menyelam dan lain-lain"
"saya boleh ikut lihat ke kolam kan ya pak?
"boleh dong bu.." 

***

Pagi itu navaro sudah excited banget.. dia gak sabar pengen main di kolam renang.

"Mam, jam berapa om yadi jemput?"
"katanya jam 7.. ditunggu saja didepan ya.. yang penting kamu sudah siap"

Club renangnya memang menyediakan jemputan untuk setiap membernya. jadi pagi itu kami menunggu jemputan yang sudah disediakan oleh pak uwo.

Sekitar pukul 8 kami sampai dikolam..
Well.. kalo bukan nervous-an namanya bukan navaro.
Awal dateng dia masih belum bisa dilepas.. masih megangin tangan mam nya terus. tapi ternyata disana ada satu temen sekolahnya juga namanya Dzaki. waahhh setelah ketemu dzaki, dia malah bermain terus dan ngejauh dari mamnya :D

Sekitar jam 9, kak mawar meminta anak anak untuk kumpul.. dan pemanasan dimulai.





Seneng aja liat navaro ngikutin gerakan kak mawar begini.. :D

Setelah pemanasan, anak-anak turun ke air.. awalnya mereka cuma diminta gerak gerakin kaki. kalo bahasa sundanya mah "kekecepekan" hihi


Setelah itu, kak mawar meminta satu satu dari mereka untuk mencelupkan muka ke air seperti ini



 Setelah itu, kak mawar langsung mengajari mereka untuk mulai berenang seperti ini :)


Kegiatan baru, inshaa Allah kasih pengalaman baru buat navaro.
Selama ini kalo kekolam renang, gak bisa ngapa ngapain.. cuma main biasa aja karena emang mama ayahnya juga gak bisa berenang :D

Saya sendiri sih senang dengan kegiatan barunya navaro. secara bisa sekalian refreshing juga setelah senin - jumat kerja dirumah. ternyata liatin air dan anak anak itu lumayan healing stress yah?

Btw sambil nungguin navaro les, tetep dong.. nyempetin buat me time. kali ini saya baca buku yang sudah 3 tahun lalu saya beli tapi belum sempet dibaca. hihihi kasian si poconggg :D


***
Tas Gratis

Bulan Oktober kemarin Oriflame keluarin promo untuk membernya.
Kalau bisa mengumpulkan pembelanjaan pribadi sebanyak 200bp dibulan oktober, maka bisa dapetin 2 tas ini GRATIS.


200bp itu pembelanjaan sekitar 1,2juta (harga member) karena 1bp nya itu adalah Rp. 5800,-
Belanja 1,2 juta kalo buat dipake sendiri lumayan banyaakk yaaahhh dan saya belum bisa belanja semua buat diri sendiri. Makanya itu saya JUALAN.

Saya tinggal sebar 20 katalog Oriflame dan menargetkan bisa menjual minimal 1 produk harga 60ribu (harga member) saja.

Kalau saya bisa menjual 1 produk seharga 60ribu pada 20 orang, maka tercapailah target 200bp itu.
Sebenernya gampang banget jualan oriflame itu.. katalognya sudah bagus banget dan kita tinggal kasih liat ke temen sodara atau siapapun.. dari liat liat itu biasanya mereka sudah tertarik sih..

Nah karena bulan kemarin saya bisa kumpulin 200bp, makanya saya dapetin 2 tas ini GRATIS!
Tasnya baru dikirim awal november kemarin saat saya melakukan order pertama di bulan November.
Hari minggu kemarin saya kerumah mama dan pakai tasnya.. si adik langsung bilang "teh, tasnya bagus. kalo nanti udah bosen, kasih ke aku yah" hehehe

Collectable tote bag nya saya kasih ke mamah. dia bilang, buat bawa buku tebel ke sekolah.
Alhamdulillah seneng :)

Tas Gratis dari Oriflame

Dan yang bikin seneng lagi, karena tas ini muat banyak :D
Seneng deh liat isi tas rapi begini..

isi tasnya muat banyak :D

Komentar

  1. Saya pernah belajar berenang, agak takut pas pertamanya, hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe 10 tahun lalu saya juga pernah belajar renang.. tapi sampe sekarang, belu berhasil bisa nih mba :D

      Hapus
  2. Liaaaa...
    Pasti Navaro seneng banget bisa main air alias les berenang yaaaah :)

    Kayla dulu waktu TK pun sempet les berenang di depan komplek gitu Lia, barengan ama tetangga2 sini...seruuu...
    Sekarang mah cuma taekwondo aja siiih...

    Iya emang sebaiknya kasih les yang berhubungan ama seni atau olahraga aja biar anak2 gak cepet bosen dan stres :)

    Itu tas nya emang kereeeeen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh, mauu juga nih masukin navaro taekwondo. tapi belum nemu dimana tempatnya disini. huhu

      Hapus
  3. anak-anak mah kekecepekan aja udah seneng ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. kekecepekan. hihihi
      yang penting have fun ya mba :D

      Hapus
  4. Sesuai sabda Rasul ya mak --> ajari anak utk renang.
    Sip, siiip, bakal praktekin ke sidqi juga aah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. horeee selamat belajar renang ya sidqi :)

      Hapus
  5. saya sampe sekarang belum bisa renang, lihat foto2 diatas wow syiknya bisa renang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss kalo gitu mba. saya juga belum bisa renang :D

      Hapus
  6. whuaaa..paling seneng tuh anak2 kalo di kasih les berenang, anteng
    dan biasanya cepet kalo belajar dr kecil,

    inget dulu olive anakku, mulai les berenang dr Tk B

    *narsis no 1 ya mak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Navaro juga sekarang TK B nih mbak.
      haha iyaaa narsis mah teuteup yah :D

      Hapus
  7. tinggal di Cilegon mak? Di KCC juga sekarang lebih bagus ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa di cilegon mak. mak santi dari cilegon juga? iya KCC udah bagus sekarang :)

      Hapus
  8. hihihi... sama kita... klo nemenin anak berenang, pasti bawa buku :D

    BalasHapus
  9. zaidan lesnya cuma les ngaji aja. pernah les berenang ga diterusin sekarang berenangnya nyebur2 ke air aja sesukanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya nih mba navaro juga mau mulai les ngaji juga. semogaa lancar semuanya. salam buat zaidan ya mba :)

      Hapus
  10. wahhh berenang!anak sy syafieq seneng bgt berenang,mungkin klo udh gedean sy ikutin les renang juga mak,skrg mah baru 2 thn diajarin renang sama aba'y aja dulu... ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iyaaa syafieq, renang itu seru!
      kalo navaro mama sama ayahnya gak bisa renang mak. jadinya terpaksa deh diajarin sama orang lain. huhu

      Hapus
  11. Boleh minta cp'nya pelatih renang mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mbak. namanya pak Uwo. no tlp nya 085920191488

      Hapus
  12. Kami menyediakan berbagai macam
    tas ransel pria, tas anak sekolah, tas anak kuliah dan tas ransel laptop dengan kualitas yang bagus dan terbuat dari bahan pilihan. Ada bonus raincovernya juga untuk melindungi Tas laptop polo kalian.

    BalasHapus

Posting Komentar