[Review Drama Korea] Why Do I Love "Kill Me Heal Me" So Much?? (Part 1)

November 2014, saat MBC mengabarkan bahwa Lee Seung Gi tengah dalam pembicaraan untuk membintangi drama terbaru mereka, saat itu, saya sedang sibuk dengan "Pinocchio" sehingga kabar tentang kembalinya Seung gi ke layar kecil tidak begitu saya hiraukan.

1 bulan kemudian, tepatnya Desember 2014, Berita tentang Lee Seung Gi yang menolak tawaran peran ini pun muncul dan akhirnya Jisung lah yang menggantikannya. Setelah dapat info lead malenya, sayapun penasaran siapa yang akan jadi lead femalenya?

Beberapa hari setelah berita tentang Ji Sung, akhirnya nama pemeran wanitanyapun muncul.
Hwang Jung Eum. Aktris kelahiran Januari 1985 ini akan berperan sebagai dokter rahasia yang jatuh cinta pada pasiennya, seorang chaebol (anak dari keluarga kaya) yang memiliki tujuh kepribadian.

Ji Sung dan Hwang Jung Eum sudah pernah bermain bersama dalam sebuah drama berjudul "Secret" di tahun 2013. Mungkin, inilah salah satu keuntungan apabila aktor atau aktris sudah menikah. Di Korea, Akan sulit menemukan drama dengan pemeran utama sama. Tapi sepertinya hal ini tidak berpengaruh pada Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Status Ji Sung yang sudah menikah dan Hwang Jung Eum yang sudah punya kekasih membuat mereka bisa tampil kembali dalam satu drama meski jarak drama sebelumnya baru dua tahun lalu.

Jisung & Hwang Jung Eum in Secret 2013

Why do i love kill me heal me so much?? 

PLOT

Kill Me Heal Me bercerita tentang kisah seorang chaebol (anak dari keluarga kaya) bernama Cha Do Hyun yang memiliki tujuh kepribadian sebagai hasil dari pelarian dirinya terhadap kesakitan yang ia terima dimasa kecil. Untuk lari dari kenyataan hidup yang menyakitkan itu, dia bertranformasi menjadi orang lain. Dalam usaha untuk menyembuhkan trauma dan menghilangkan kepribadiannya yang lain, ia dibantu oleh seorang dokter bernama Oh Ri Jin yang tidak diduga jatuh cinta pada salah satu kepribadiannya.

CAST


   Jisung                                 Hwang Jung Eum                         Park Seo Jun                             Kim Yoo Ri
Saya bersyukur lee seung gi menolak drama ini. Karena setelah melihat episode pertama, saya jadi bertanya tanya apakah Lee Seung Gi akan mampu membawa perannya sebaik Ji Sung membawakannya?

Alasan pertama saya menunggu drama ini adalah karena Ji Sung. Saya mulai mengikutinya sejak dramanya "Protect The Boss" tahun 2011 lalu dan saya semakin menyukainya sejak mengetahui dia berpacaran dengan Lee Bo Young sejak tahun 2007 dan mereka menikah tahun 2013.

Jisung membawakan peran ini dengan sangat sempurna. Menggambarkan seseorang dengan tujuh kepribadian tidaklah mudah. Tapi Ji Sung BERHASIL melakukannya. Sejauh ini, baru lima kepribadian muncul dan saya JATUH CINTA pada semuanya.

Ketujuh Kepribadian itu bisa dilihat dalam teaser ini.



Nama : Cha Do Hyun
Usia : 28 tahun

6 Kepribadiannya yang lain :
1. Shin Se Gi. Kepribadian paling kuat dan merupakan seorang monster
2. Nana, seseorang yang akan muncul ketika ia berada dalam keadaan sulit dan harus melarikan diri
3. Ahn yo Seob. Kepribadian yang selalu ingin melakukan bunuh diri
4. Ahn Yo Na, Saudara kembar Ahn Yo Seob
5. Pery Park, seorang jenius pembuat bom
6. Mr. X, yang sampai di eps 10 ini belum muncul



Dari karakter karakter diatas, Shin Se Gi yang paling keren dan Ahn Yo Na yang paling bisa membuat saya tertawa. Lucu!


The Baddas Shin Se Gi

Dari setiap kepribadian yang berbeda itu, Ji Sung memainkannya dengan hebat. Setiap karakter mempunyai kharisma tersendiri dan setiap kepribadiannya berubah. Intonasi suara Ji Sung pun berubah. Jinja daebaak 

Sampai di episode ke 10 nya tadi malam, drama ini selalu membuat saya tidak bisa mengalihkan mata dari layar laptop. Super fokus dan setiap detailnya tidak bisa saya lewatkan. Semalam saya coba menontonnya dengan disambi menyetrika. hasilnya? setrikaan yang sudah saya colok ke listrik, dicuekin! :D

THE TWINS


The cutest twin

Dear drama God, aku mauuu juga dong punya kakak kembar kayak park seo jun ini :D
Didrama, mereka diceritakan sebagai saudara kembar bernama Oh Ri Jin dan Oh Ri On. Tetapi sebenarnya, salah satu dari mereka adalah anak hasil adopsi dan mereka bukan kembar. Nah.. pantas saja "The Oppa" jatuh cinta pada saudara kembarnya sendiri ~

OST

Tiga menit pertama episode 1 langsung membuat saya terpesona. Shin Se gi + Auditory Hallucination adalah perpaduan yang sempurna. Ada dua lagu yang sudah dirilis sampai di eps 10 ini.

Auditory Hallucination


Healing Love



Adakah yang sama dengan saya sedang mengikuti drama ini? untuk yang penasaran, drama ini tayang setiap hari rabu dan kamis jam 22.00 KST atau jam 20.00 WIB di channel MBC Korea. 

Untuk yang ingin melihatnya dengan Subtitle, bisa melihatnya di VIKI.COM satu jam setelah tayang di Korea. Tetapi untuk dapat melihat full subtitle, biasanya membtutuhkan waktu kurang lebih 8 jam setelah tayang. So, dicoba nonton keesokan harinya :)


Part 2 DISINI

Komentar

  1. teman sekelan saya juga maniak sama drama korea mba.. kadang saya ikut liat sih... hehhehehe kalo nobar di kelas hehehehe

    sampe nyuttt gitu hati ini.. #jangan di bayangin mba... hehehehe

    tapi ane setiap nonton drama korea.bisa narik kesimpulan kalo di bandingin sama asal negri kita kurang totalitas hanya mengedepankan komersil sih...(maaf kalo sok tahu)

    oia mba salam kenal...

    BalasHapus
  2. Liaaaa...
    Aku udah mulai donlod niiih...tapi belum mulai nonton, ntar-ntaran aja deeeh, takut kejebak rasa penasaran kayak si Healer yang sampe sekarang masih belum kelar aja...tinggal 2 eps lagi hehe..

    Tapi banyak banget yang mencolek aku untuk segera nonton drama ini karena bagus banget lhoooo...akh dasar para penggoda kalian semuaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Healer udah kelar teehh. aah akyuu sediih ditinggal ji chang wook :(

      Hapus
  3. Wah masih "in" juga ya drama korea, kirain udah mulai kegeser sama film india yg lg happening juga di tv lokal. hehe

    mampir2 ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aku malah sampe hari ini belum kena demam india mas. makasih sudah mampir ya :)

      Hapus
  4. Widiiih seneng juga rupanya sama drama Korea. Awas setrikaannya jangan kelamaan dicuekin, ntar ngambek lho.

    BalasHapus
  5. Lagi booming nih Healer sama kill me heal me sabar nunggu dvdnya keluar tp mulai ngintip2 teaserbya siih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Healer udah tamat tuh mbaakk. ayo cari dilapak dvd :D

      Hapus
  6. Awalnya nggak mau nonton dulu (tapi udah donlot), pengennya kelarin dulu Healer. Tapi tapiii... pas udah nonton 1 episode pertama jadi penasaran. Rameee sich!!. Dan bener banget yang meraninnya bisa-an ya. 7 karakter dan semuanya kuat karakternya. Bisa ya nggak kecampur-campur. Angkat topi dah buat Jisung.

    BalasHapus
  7. Baca blog mbak lia biar ikut termotivasi nonton kill me heal me, krn ada park seo joon juga meskipun gk suka jisung nya.

    BalasHapus
  8. Wih ini mah ganknya Ery hihihi. Meranin 7 kepribadian pastinya aktor yang cerdas ya, pendalaman karakternya ekstra banget biar feelnya dapat.

    BalasHapus
  9. Aku kadang-kadang ngikuti Drama Korea di TV, tapi ga bisa bikin review sebagus mba Lia, hehe. Reviewnya bagus
    Kapan-kapan belajar bikin review ke dikau ah mba, boleh ya
    Blognya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. huwaaa makasiii mak.
      makasi juga udah mampir :)

      Hapus
  10. paling suka sama kim y00 ri, sampe pacarku tak suruh pottong rambut pake gaya dia

    BalasHapus
  11. hwoooghh lengkaaaaapp.
    Aku udah ga ngikutin sejak kerja.
    Waktu kuliah si masih bela2in begadang marathon nonton KDrama. Mwahahaha..
    Itu keren amat aktornya bisa main banyak peran dalam satu scene film. Ruarr biasa deh korea. Kl Lee Sung Gi didandanin macem2 tetep aja imejnya cowok manis. wkwkkkwk

    BalasHapus
  12. Drama yang apik dan menarik perhatian banyak penggemarnya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  13. aku baru dneger judulnya hehehehe...cari sinopsisnya dulu ah hehehe

    BalasHapus
  14. seru yaaa tujuh kepribadian..jadi pengen nontoon

    BalasHapus
  15. uwah, update banget... Menarik, karakter yg punya 7 kepribadian itu. Jadi pengen nonton... Yah, aku jg agak susah bayangin kalo Seunggi yang meranin. Ternyata ada karakter yg kecewekan jg yah :D. Btw, aku baru tahu kalo Jisung udh nikah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jisung udah mau lahir anaknya mak :D
      iyaaa karakter ceweknya ada dua malah

      Hapus
  16. Jadi penasaran pengen nonton. Kamu bener2 fans berat drama korea ya, hihiii

    BalasHapus
  17. Klo masalah gossip pemain drakor siih aku gak paham.. Tapi klo filmnya suka, tapi gak apal pemainnya hihihi,,,

    BalasHapus
  18. Penasaran... penasaran... bagaimana memerankan 7 kepribadian dengan konsisten...

    BalasHapus
  19. aw..aw..drama korea, pengen nonton tp takut gak bisa berhenti heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah tantangannya mak. kalau belum beres memang belum mau berenti biasanya :D

      Hapus
  20. Kill Me Heal Me lagiiii seruuuuuu mbaaaaaaa :D huhuhu,,

    BalasHapus
  21. Aku ngikuti kill me heal me terus mba... Kalau rabu malam itu wktux deg-degan nunggu...dan kayakx jam itu jalannya lambat bgt. Love Ji Sung & Lee Bo Young~

    BalasHapus
  22. Iya Mbak, setuju perpaduan Shin Se Gi dan Auditory Hallucination, sempurna. Sempurna bikin jatuh cinta. Dan Chemistry Se Gi-Ri Jin diepisode satulah yg makin menarik aku buat nonton drama ini. Hahaha... Jisung Daebak... hihihi. Makasih Mbak. 😁☺

    BalasHapus

Posting Komentar