Serba Serbi Bloging a-la Lia

Kalo ngomongin soal prestasi menulis, wahh.. saya belum punya.
Tapi kalau ditanya adakah mimpi yang bisa digapai karena blog, itu jawabannya "Ada".

Kenal blog sebenarnya sudah lama. Sekitar tahun 2009.
Saat itu, saya "ikut ikutan" sama teman yang memang mulai menggunakan blog untuk menceritakan bisnis dan kesehariannya.

Hampir semua platform saya coba. Blogspot, wordpress, multiply, semua saya pelajari.
Akun blog pertama saya di blogspot. Tapi karena saat itu interaksi blogger blogspot masih kurang, saya lebih aktif di multiply yang memang interaksinya luar biasa banget. Saya ketemu banyak teman baru disana :)

Kesulitan ngeblog?

Saya ini orangnya moody-an. Semua hal yang saya kerjakan tergantung mood yang saya rasakan saat itu. Kadang capek juga jadi orang moody-an. Karena sering sekali target yang sudah ditetapkan akhirnya meleset karena saya mengerjakannya berdasarkan mood :(

Wara-wiri nyobain berbagai platform, kesulitan saya cuma satu. SAYA TIDAK BISA KONSISTEN!

Berdasarkan sifat saya yang mood-mood-an (moody) itu, saya jadi gak bisa konsisten setiap membangun blog.
Buat akun di blogger, beberapa bulan kemudian males, lalu ditinggal.
Buat baru lagi di wordpress, kemudian bingung mau nulis apa, lalu ditinggal.
Yang sedikit lama bertahan waktu itu sepertinya multiply.
Tapi disanapun saya malah jarang sekali buat postingan.
Saya lebih banyak cek postingan teman dan berselancar belanja online. huh

Dapat Apa Aja?

Dulu, saya gak tau lho kalau ngeblog bisa menghasilkan uang. Jadi saat itu, saya ngeblog ya hanya sekedar iseng saja. ikut ikutan. Sampai tahun 2012 kalau gak salah, untuk pertamakalinya saya dapat hadiah dari ngeblog! Sebuah kacamata yang kalau dirupiahkan, harganya hampir dua juta dan barangnya dikirim langsung dari shenzhen, china. Postingannya ada di blog saya sebelumnya yang sekarang sudah menghilang entah kemana.


Jadi, lianurmalasari.blogspot.com ini bukan blog pertama saya. Sebelumnya saya pernah sewa hosting sendiri dengan nama domain lianurmalasari.com. Tapi karena ke-moody-an saya, hosting itu telat saya perpanjang masanya dan akhirnya nama domainnya diambil oleh orang lain. hiks

Do What You Like

2010 sampai 2013, saya menggunakan blog sebagai sarana untuk menumpahkan kesukaan saya terhadap Korea. Tahun 2011 saya memulai membuat blog khusus korea. Isinya update berita terbaru tentang Lee Min Ho dan Jang Keun Suk. Dua Artis itu, yang memang membawa saya menyukai Korea. Saya sengaja menyewa hosting sendiri dengan kapasitas besar karena dalam satu hari bisa puluhan artikel yang saya posting. Nama Domainnya "leesukstar.com". Kependekan dari lee min ho - jang keun suk star. Traffic nya bagus baik dari dalam maupun dari luar negeri. Tapi lagi lagi karena ketidak konsistenan saya, 2013 blog itu dibiarkan begitu saja dan akhirnya menghilang karena domain dan hostingnya tidak diperpanjang :D

Apa yang saya dapat dari blog leesukstar ini?
Bertemu Jang Keun Suk di Singapura. Karena blog ini, saya mendapatkan banyak kemudahan. Berhubungan baik dengan admin cri-j Indonesia (fans JKS di Indonesia) dan akhirnya mendapatkan akses lebih mudah juga untuk bertemu Jang Keun Suk.


Setelah leesukstar.com, sayapun lalu membuat blog khusus untuk S4. Boyband Indonesia yang ditraining satu tahun di Korea. Sampai sekarang blognya masih ada karena menggunakan platform tumblr dan saya hanya membeli domain saja (yang sekarang domainnyapun sudah hangus). Alamat blognya "fuckyeahs4.tumblr.com" . Saya pakai domain s4-international.com untuk blog yang ini.

Apa yang saya dapat dari S4 International?
Bertemu S4! Hehe

Passion saya memang disana saat itu. Saya suka FanGirling-an . Satu satunya artis Indonesia yang saya ikuti ya S4 ini :)

bareng firly dan jeje


bareng alif
bareng arthur

S4
Jadi kalau ada yang tanya apa suka dukanya saya ngeblog?
Sukanya BANYAAK sampai ditingkat saya gak tau harus nyebutinnya mulai dari mana.
Kalau dukanya cuma satu. SAYA GAK BISA KONSISTEN!
ugh







Komentar

  1. Ya ampun sayang amat mak pada nggak diterusin. Coba bikin blog khusus ttg serba serbi artis korea secara umum kalau misalnya cepet bosen dg artis tertentu. Lumayan kalau sering2 dapat akses ketemu artis. Belum lagi sekarang produk korea juga booming. Siapa tau dpt job review kosmetik2 korea. Ih emak *cubit

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi dulu gak tau kalo blogging bisa menghasilkan duit mak. *nyesek

      Hapus
  2. Aku punya banyak blog Lia, yg diblogspot buat cerita2 aku n keluarga, yg diwordpress personal aku aja kesukaan aku, bola music film drakor :) satunya lg buat nyimpan cerpen2 aku tp yaitu kdg ngga punya waktu buat update :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang cuma bisa fokus di satu blog aja ya mbak. saya juga gak bisa ngurus multiblog begitu..

      Hapus
  3. Iya mba Lia sayang ya...sy juga Lebih Dr 1 blog...sekarang kewalahan ngisi ya...tp ya saya memang masih suka2 aja isinya DAN lbh hati2 sekarang ga terlalu makasih harus update Karena tugas Utama sy ngurus keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tugas ngurus keluarga lebih penting ya mak :)

      Hapus
  4. wow pakar multi blog nih mak...
    mengurus banyak blog sulit.....apalagi memberi makan..salut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang saya cuma punya blog ini aja mak.. sama satu lagi di blogdetik tapi udah lama juga gak diupdate :D

      Hapus
  5. Gak konsisten aja buahnya keren gt apalagi konsisten :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya harus lebih semangat nulis nih mak :)

      Hapus
  6. hihihi aku juga orangnya moody-an mak...
    punya dua blog sih tapi ternyata susah ngurus dua-duanya
    jadi sekarang fokus satu dulu ajah baru deh nanti buka cabang :D
    moga menang ya mak ^_^

    BalasHapus
  7. Suka yg bau2 korea jg ya mak.
    Tos dulu kita mah

    BalasHapus
  8. Terdaftar! terima kasih yaa sudah berpartisipasi ^^

    Waaw, emang ya masalah utama dari ngeblog itu konsisten. :D Tapi sekarang udah banyak yang bisa mengatasi dengan cara bukan plan organizer :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. lagi ngejar ngejar si konsisten terus nih.
      makasih ya mbak ika :)

      Hapus
  9. iiih... sayang banget mak blognya dibuang2 begitu hehehe...
    udah lama ya ngeblognya...

    BalasHapus
  10. dulu pertama kali saya ngeblog juga di multiply, jadi kangen ih sama multiply

    BalasHapus
  11. Yeaaa...ngeblog itu sukanya banyak banget, sampe lupa apa dukanya..hihi
    Klo diceritain.. gak akan cukup satu dua postingan :D

    BalasHapus
  12. TFS, Mak.

    jadi selfreminder bahwa ngeblog itu ga perlu rajin tapi konsisten. jangan sampe domain ilang gitu aja karena lupa perpanjangan.

    ah, keren banget bisa ketemu jang-keun suk, mungkin kalo diterusin bisa ketemu lee min ho itu, Mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lee mon ho udah pernah ketemu juga mak April 2013 kemarin. hehe

      Hapus
  13. Waww..kereeeen dirimu makk.. baca ini saya baru ngeh seberapa sukanya dirimu ama Korea sampai dibuatin blog gitu...
    Sayang yah blog2 yang sudah berpindah tangan itu..

    Saya juga moody mak, harus jadi pengingat nih...
    Oh ya..semoga menang GAnya mak^^

    BalasHapus
  14. Semogaaa bisa terus menjaga kekonsistenan berbagi lewat tulisan yaaa kitaaaa... Salam kenal *_*

    BalasHapus
  15. Woww hebat ya Lia, udah panjaaang pengalamannya. Sayang juga gak diterusin. Kalo saya sih baru tiga tahun kayaknya hihii lupa. Cuma punya satu blog juga. Emang suh kudu konsisten.

    Moga sukses ngontesnya ya :)

    BalasHapus
  16. saya juga termasuk yg merasakan banyak manfaat dari ngeblog.
    tapi kalo dibandingkan dengan ini sih ... jujur aja minder, keren banget pengalaman nge blognya.
    Sayang banyak yg udah setengah jadi tapi ngga diterusin ya ...
    salam kenal :)

    BalasHapus
  17. hebat ya sampai dapat hadiah kacamata, langsung dikirim dari cina pula....hmmmmm

    BalasHapus
  18. saya sempet ternak blog sih ngebooking id doang, tp sekarang yang dipake cuma satu ini, yang lain angin2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya malah belum paham tuh mak tentang ternak blog

      Hapus
  19. wah, padahal yang didapat dari blog udah bagus, ya :)

    BalasHapus
  20. ingat multiply jadi terkenang masa lalu...
    *tsaaaah

    tapi, mayoritas blogger emang rata2 make platform blogger (domain blogspot) ketimbang lainnya seperti wordpress, dll
    mungkin lebih nyaman or gampang terindeks google :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul om. blogger lebih mudah juga pakainya :)

      Hapus

Posting Komentar