KENAPA NGEBLOG?

10 tahun lalu

Saat itu Navaro baru saja lahir. 3 bulan setelah masa cuti melahirkan selesai, saya mulai masuk kantor lagi dan menitipkan Navaro ke Ibu Mertua. 

Iya.. saat itu saya belum menemukan pengasuh jadi masih menitipkan Navaro sama Ibu. 

Sebagai ibu baru, meninggalkan anak di rumah rasanya galau. Waktu itu belum ada HP yang bisa dipakai untuk video call. Jadi kebayang kan gimana rasanya menahan kangen selama 8 - 10 jam?

Untungnya pekerjaan saya nggak berat-berat banget. Sebagai sekretaris, ada kalanya Pak Bos dinas luar kota yang artinya pekerjaan saya di kantor pun jadi sedikit santai. Waktu santai saya pergunakan untuk browsing persiapan MPASI Navaro. Saat itu, Multiply lagi merona merona nya. Setiap hari saya baca postingan teman-teman di multiply. Mulai dari persiapan MPASI sampai bagaimana agar bisa memberikan ASI sampai 2 tahun. 

Karena seringnya nongkrong di Multiply, saya pun akhirnya membuat satu blog yang mana pada saat itu masih nggak pede dan masih bingung mau nulis apa. Saat keberanian sudah muncul, muncul juga announcement kalau Multiply akan di tutup. Bhahahaha sedih banget kaann. Ibarat anak kecil yang baru mulai bisa jalan, eeehhh pintunya ditutup dan nggak boleh kemana2 sama emak :))

Setelah Multiply ditutup, saya dan beberapa teman MP lain berpindah ke Blogspot. Sempat sedikit bingung dan harus memulai dari awal lagi karena sudah terbiasa dengan Suasana di MP. Mau nulis apa ya? sampai beberapa lama blog saya masih tetap saja kosong dan isinya hanya ada 1 post, yaitu perkenalan :))) 

Karena 2010 itu jamannya saya baru mulai suka dengan drama korea, akhirnya saya putuskan untuk memposting segala sesuatu tentang Drakor, khususnya Jang Geun Suk yang kala itu jadi artis favorite saya. Semua berita tentang Jang Geun Suk dalam bahasa inggris saya translate ke bahasa Indonesia. Iya bener.. kalo di pikir-pikir emang kurang kerjaan banget ya :))) 

Tapi jangan salah.. visitor sehari blog saya kala itu bisa 5000-10.000 an. Teman dari dalam dan luar negeri bertambah banyak. Tapi karena saya tipe orang mood-mood an dan belum mengerti soal SEO, si blog saya tinggalkan. Padahal kala itu sudah lolos adsense. Duh kalau diingat-ingat, suka nyesel sendiri kenapa bisa begitu bodohnya :( 

Kira-kira begitulah awalnya.. Multiply jadi awal mula saya tertarik menulis. Tapi kalau di MP, posting 1 foto dan 1 baris kalimat juga nggak masalah kan.. kalo di blogpost beda.. tulisan sedikit dan banyak foto bisa dianggap spam. Kalau Jaman sekarang, Sepertinya Instagram yaa yang mirip-mirip dengan MP. Betul gak? 

Setelah lulus dari MP, saya berkelana di Blogspot. Sempat juga menyewa hosting, tapi lalu memutuskan untuk pakai hosting blogspot saja.

10 tahun berlalu, dan disinilah saya sekarang. Belum punya prestasi apa-apa dalam bidang blog, menulis juga masih mood-mood an dan belum konsisten. Tapi menulis akan tetap jadi tempat HEALING saya, dan blogwalking akan menjadi salah satu pilihan saya untuk belajar. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih giat lagi menulis dan nggak moody seperti sekarang. 

Jadi kenapa ngeblog? Karena saat menulis, saya mendapatkan energi baru dan tentu saja pengetahuan baru yang kadang tidak bisa saya dapatkan di tempat lain. selain itu, buat saya, BLOGGING is HEALING. Bisa meredakan stress dan penat yang terkadang mampir di kehidupan emak emak rumahan seperti saya. 

2009, saat belum ada kamera menipu :)) 

xo-xo
post signature

Komentar