Liburan Ke Yogyakarta

Assalamualaikum

Beberapa bulan terakhir ini, saya dan keluarga sedang hobi staycation. Kalau biasanya setelah jalan-jalan langsung pulang ke rumah, sekarang nggak lagi. Setelah Jalan-jalan, kami sengaja mencari hotel terdekat dari tempat wisata untuk menginap. Tujuannya supaya tidak lelah dan terburu-buru. Malamnya bisa menikmati suasana kota tersebut, dan besok paginya bisa mencari spot wisata yang dekat dengan hotel sebelum akhirnya pulang kembali ke Cilegon.

Staycation terakhir kami awal bulan November ini di Jakarta. Kebetulan saya datang ke acara Fan Meeting Lee Jong Suk di Kota Kasablanka. saat itu acara selesai hampir jam 10 malam. Daripada bolak balik Cilegon lebih baik staycation saja di hotel terdekat.

hotel balairung jakarta

Rencana staycation terdekat setelah ini Insya Allah maunya sih Januari 2019 besok. Masih area Jakarta aja.. Pengin ajak Navaro ke Sea World lalu malamnya kita menginap di Hotel tepi pantai di area Ancol, dan besoknya main ke Kota Tua. Semua sudah di persiapkan mudah-mudahan diberi kesehatan pas harinya nanti.

Nah maunya nih.. pertengahan 2019 nanti mudah-mudahan bisa Staycation yang agak jauhan dikit dari Cilegon. Inginnya ke Yogyakarta. Dulu waktu SMA, saya pernah ikut wisata sekolah ke Yogyakarta. Naik Bis selama 16 jam dari Pandeglang. Waktu itu masih kelas 2 SMA.. Seneeng banget meskipun perjalanannya cukup melelahkan.

16 tahun berlalu, rasanya kangen sama Jogja. Kebetulan Papi Navaro juga belum pernah mengunjungi Jogja. Apalagi Navaro. Jadi kami memutuskan pertengahan tahun depan saat liburan sekolah, akan main ke jogja! ☺

Kira-kira mau ngapain aja ya kalo ke Jogja?

1. Nongkrong di Malioboro

Dulu waktu ke Jogja, saya hanya sempat lewat area ini tanpa bisa mencicipi kuliner sambil nongkrong disana. Kali ini kalau jadi ke Jogja, makan dan nongkrong di Malioboro jadi list kegiatan yang wajib dilakukan.

nongkrong di malioboro

2. Menikmati Malam di Alun-Alun Kidul

Katanya, alun-alun kidul itu mulai ramai sore menjelang malam. Sepeda Tandem dan becak hias akan mulai berjejer memadati jalanan seputar Alun-alun. Menikmati malam di Jogja sambil minum wedang ronde dan jagung bakar di tempat ini sepertinya tidak boleh di lewatkan.

nongkrong di alun alun

3. Melihat Lampion di Taman Pelangi

Saya selalu terpesona setiap kali melihat lampion. Begitu juga saat melihat gambar lampion di Taman Pelangi ini, Rasanya langung ingin terbang ke Jogja dan melihat keindahannya langsung.

lampion jogja

yogyakarta

4. Bermain di Sindu Kusuma Edu Park

Selain ke 3 tempat diatas, saya juga ingin mengajak Navaro ke Sindu Kusuma Edu Park. Ini adalah sebuah wahana bermain untuk keluarga, dengan luas 7 hektar yang berisi berbagai macam permainan. Navaro bakal senang sekali nih di ajak kesini.

Setelah saya googling, ada banyak wahana di Sindu Kusuma Edu Park ini. Mulai dari Mobil Kuno sampai Cleret Gandul. Hihi lucu-lucu ya namanya

Melihat jenis permainannya, rasanya nggak sabar pengin cobain semua wahananya. Saya pun mulai mencari info tentang tiket masuk ke Sindu Kusuma Edu Park ini. Ternyata murah lho yah! Duh tambah semangat nih!

sindu kusuma edu park

Salah satu website yang menjual tiket Sindu Kusuma Edupark adalah Traveloka. Waktu saya coba booking, ternyata tidak ada biaya tambahan apapun selain yang tertera di website ya. Wah jadi harganya nggak nipu dong. Suka nih!

Lalu metode pembayarannya juga mudah dan banyak. Bisa transfer bank, kartu kredit, bayar di Indomaret atau Alfamart, bahkan ada menu Paylater untuk tipe-tipe tertentu.

Sepertinya, untuk hotel dan pesawat pun akan saya pesan di Traveloka saja. Supaya ringkes dan tidak ribet. Tadi sudah intip-intip hotel incaran yang dari kemarin memang sudah masuk list hotel yang akan dipilih saat ke jogja nanti. Senangnya adalah karena di Traveloka pilihan Hotelnya lengkap, dalam negeri maupun luar negeri.

Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan kemudahan rejeki, supaya pertengahan tahun 2019 nanti rencana ini bisa terwujud. Temen-temen, sudah punya rencana liburan kemana nih di 2019? Jangan lupa persiapkan tiket pesawat, hotel dan tempat wisatanya di Traveloka saja seperti saya. Supaya mudah ☺