TEMA BLOG FAVORIT!

Assalamu'alaikum 

Bicara soal tema blog favorit, sebenarnya saya nggak punya tema khusus yang benar-benar saya sukai. Semua tegantung mood dan kebutuhan :)) 

Sebagai pribadi, akan ada 2 sisi yang bisa dilihat untuk menentukan parameter ini. 
1. Sebagai penulis 
2. Sebagai pembaca 

Sebagai penulis, saya tau keterbatasan saya dan masih harus banyak belajar dari teman-teman lainnya. Tulisan saya masih begini-begini saja, dan tidak ada makna dalam seperti tulisan teman-teman blogger yang lain. 

Terkadang saya suka malu sendiri kalau membaca tulisan teman-teman. Laahh tulisan saya cetek sekali! sementara tulisan teman-teman lain banyak menginspirasi dan menyisipkan pesan moral. Dan saya belum bisa menulis seperti itu :) 

Lalu saya menyerah? 
Oh tentu tidak! 

Saya yakin dari banyaknya tulisan saya yang receh ini, ada yang bisa diambil pelajaran meskipun hanya info tentang tempat makan enak, misalnya. hehehe

Kalau di pikir-pikir, tulisan tentang lokasi tempat makan dan jalan-jalan jadi judul terbanyak di blog saya. Jadi yaudah deh.. saya putuskan saja 2 tema itu adalah tema favorit saya! hahaha 

Kuliner dan Travelling

2 tema ini jadi tulisan dengan view terbanyak di blog ini, selain tentu saja tulisan tentang review drama korea. Kenapa saya suka menulis tentang Kuliner dan Travelling? Karena sesungguhnya itu adalah hal yang paling sering saya lakukan di dunia nyata :D 

Kalau ada tempat makan baru, rasanya nggak sabar pengen coba. Atau tempat rekreasi baru, pasti penasaran. Kuliner dan travelling bagi saya nggak perlu yang jauh dan mahal. Yang dekat dan murah nggak apa-apa, yang penting ada pengalaman baru dan kebersamaan setiap akhir pekan bersama keluarga. Senin sampai jumat sudah full di dapur dan di rumah, sabtu minguu waktunya libur masak dan jalan-jalan. 

Seringnya ke tempat-tempat yang dekat dengan rumah saja. Tidak perlu jauh-jauh, yang penting happy. hehe 

Nah kalau saat membaca tulisan teman-teman lain, saya lebih suka tulisan santai yang menceritakan tentang keseharian. ah itu favorit banget! saya nggak suka membaca tulisan yang terlalu serius dan harus mikir keras. 

Saya ingat waktu awal-awal dulu suka nongkrong di Multiply, blog favorit saya adalah blog punya seorang ibu dengan 1 anak yang menceritakan perkembangan harian anaknya. Mulai dari hari ini menu MPASI nya apa, ngapain aja, mereka jalan-jalan kemana, melihat keseharian mereka di Bandung membuat saya jadi ingin tinggal di Bandung. 

Saat pindah ke Blogspot, saya mengikuti tulisan salah satu keluarga yang tinggal di luar negeri yang rajin menceritakan kegiatan harian mereka. Mulai dari ngapain aja, kemana aja, sambil saya bisa lihat-lihat keadaan di luar negeri itu seperti apa sih? terus ujungnya jadi ingin pindah juga. hahaha 

Mungkin karena sehari-hari saya jarang punya kegiatan di luar rumah. Jadi saat membaca tulisan-tulisan ringan seperti itu, saya jadi seakan diajak bermain di luar. Melihat dunia luar melalui tulisan dan itu meredakan stres dan penat. 

For me, blogging is healing
Saat lagi penat, malas kan kalau baca tema-tema berat? 

makan siang di ta-wan


xo-xo
post signature

Komentar

  1. Hahaha melihat keseharian orang lain lewat cerita di blog mereka emang asyik ya kayaknya. Aku sendiri suka baca sih, tapi kalau nulis kayak mereka yang asyik kok kayaknya masih kurang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. pengen juga bisa menulis asyik seperti mereka

      Hapus

Posting Komentar